UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DI ACEH TIMUR

 


ACEH TIMUR - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Di Lapangan Apel Pusat Pemerintahan, Idi Senin (02/10/2023).

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dipimpin oleh Dandim 0104 aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P Bertindak Selaku Inspektur Upacara Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023. yang diikuti oleh para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPD), para pejabat struktural, ASN dan siswa sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P memimpin pembacaan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara yang berlangsung dengan khidmat itu.

Pancasila mengandung nilai-nilai Falsafah Dasar, Pandangan Hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, kekuatan pemersatu bangsa dan sumber segala sumber hukum Negara. “Oleh sebab itu, Pancasila harus menjadi pedoman kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama