PJ BUPATI ACEH TIMUR HADIRI MUSDA KE-XIV KNPI ACEH TIMUR

 


ACEH TIMUR - Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si menghadiri Musda XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Timur Tahun 2023 Dalam mengisi kemerdekaan, pemuda juga harus menjadi benteng dalam melawan narkoba. Hal itu penting untuk membantu Aparat Penegak Hukum (APH) dalam membasmi narkoba diseluruh pelosok negeri.

“Narkoba sudah merasuki kalangan pemuda, sehingga perlu dukungan pemuda dalam memberantas narkoba,” kata Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin, M.Si, ketika membuka Musda XIV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Timur Tahun 2023 di Aula Kantor Camat Serbajadi, Minggu (1/10).

Menurutnya, pemuda harus ambil bagian dalam mengisi pembangunan, karena ditangan pemuda negeri ini akan maju dan berkembang. Sebagai contoh, Bapak Presiden RI Joko Widodo, memberikan tugas dalam mencerdaskan generasi bangsa kepada Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

“Ini pertanda bahwa pemuda hari ini harus bangkit melawan narkoba dan memajukan negeri melalui dunia pendidikan, baik formal maupun informal,” kata Mahyuddin, seraya berpesan kepada pengurus KNPI terpilih nantinya untuk ikut ambil bagian dalam mengisi pembangunan demi kemajuan daerah ini dimasa mendatang.

Ketua KNPI Aceh, Aulia Rahman ST, dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Pj Bupati Aceh Timur ditengah kesibukannya ke lokasi Musda XIV di pedalaman Acdh Timur yakni di Serbajadi. “Kami berharap Musda ini berjalan dengan lancar, tertib dan sesuai amanah organisasi,” katanya.

Sementara Ketua KNPI Aceh Timur, Yusnil Amri, M.Pd, dalam sambutan menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan pemerintah selama ini terhadap KNPI, sehingga dia dan pengurus mampu membina para pemuda yang bergabung dibawah Organisasi Kepemudaan (OKP) maupun Pengurus Kecamatan (PK) KNPI se Aceh Timur,” katanya.

Musda DPD KNPI ke-XIV Aceh Timur dihadiri perwakilan unsur muspida, pengurus OKP, muspika, PK-KNPI se Aceh Timur, Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Aceh Timur, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemuka agama.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama