Pj BUPATI ACEH TIMUR MENGHADIRI SEKALIGUS MELAKUKAN PELEPASAN PENYALURAN CADANGAN BERAS PEMERINTAH UNTUK BANTUAN PANGAN 2023



ACEH TIMUR - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Penjabat Bupati Aceh Timur Ir. MAhyuddin, M.Si didampingi Penjabat Sekda Kabupaten Aceh Timur dan Kepala Perangkat Daerah Terkait launching penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah tahap II tahun 2023, sekaligus menyerahkan bantuan tersebut itu simbolis kepada lima warga Gampong Tanoh Anoe. Peluncuran dan penyerahan bantuan beras ini berlangsung Kantor PT Pos Indonesia Cabang Pembantu Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Jumat (15/9/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ir Mahyuddin MSi menyampaikan bahwa penyaluran bantuan pangan pemerintah tahap II tahun 2023, sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu, khususnya di Kabupaten Aceh Timur.

"Kita harus bersyukur, karena sasaran bantuan ini adalah masyarakat kurang mampu saat harga beras sedang naik," ucap Pj Bupati Aceh Timur.

Ir Mahyuddin menyampaikan bahwa penyaluran dimulai sejak hari ini dan beberapa hari ke depan Pemkab Aceh Timur akan mendistribusikan bantuan cadangan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 24 kecamatan dalam wilayah Aceh Timur.

"Jadi, nanti masyarakat akan menerima bantuan beras ini sebanyak 10 kilogram per KPM (Keluarga Penerima Manfaat)," sebut Pj Bupati Aceh Timur.

Kemudian, atas nama pribadi dan Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Aceh Timur, Ir Mahyuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden dan kepada seluruh jajaran Kementerian di Pemerintah Pusat atas bantuan yang diberikan.
"Bantuan ini sangat bermanfaat dan tepat guna, pada saat masyarakat membutuhkan bantuan dari Pemerintah. Terimakasih juga kepada Kepala Cabang PT Pos Indonesia Kota Langsa, Ikhsan Radiansyah, dan Kepala Bulog Muhammad Iqbal," ucap Pj Bupati Aceh Timur.

Kepala Bulog, Muhammad Iqbal, mengatakan Pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2023 ini merupakan tahap II. Sebelumnya tahap I disalurkan pada bulan April, Mei dan bulan Juni.

"Kemudian hari ini kita lauching penyaluran tahap kedua, yakni di bulan September, Oktober dan November.

Penerima berdasarkan data kementrian sosial yakni penerima program keluarga harapan dan bantuan pangan nontunai. Setiap penerima mendapatkan beras seberat 10 kilogram. Jadi, masing-masing penerima totalnya mendapatkan 30 kilogram beras," ungkap Muhammad Iqbal.

Kepala Cabang PT POS Indonesia Kota Langsa Ikhsan Radiansyah dalam kesempatan tersebut mengatakan beras ini akan disalurkan kepada masyarakat yang tersebar di 24 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Baca juga: 22 Pemain PSBL Langsa Sudah Teken Kontrak, Tim Pelatih Genjot Latihan Persiapan Liga 3

"Penerima bantuan ini ditargetkan tersalurkan 100 persen. Jika penerima sudah meninggal atau pindah, maka akan kita alihkan kepada penerima lainnya, dengan syarat ada surat keterangan dari keuchik setempat," demikian Ikhsan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama