Transisi PAUD ke SD, Bunda PAUD Aceh Timur Tinjau Beberapa Sekolah di Hari Pertama

 


ACEH TIMUR, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Aceh Timur, dr. Maizarniwati didampingi Kadisdikbud Saiful Sasri, S.Pd, M.Pd melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa sekolah dalam wilayah Kecamatan Idi Rayeuk, Senin )17/7/2023).

dr. Maizarniwati terlihat menyapa murid-murid saat meninjau penerapan Program Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, di SD Negeri 1 Idi Rayeuk.

Adapun sekolah yang disambangi oleh Bunda Paud Aceh Timur diantaranya, SD Negeri 1, SDN 4 dan SDN 5 serta TK/Paud Pembina dan RA. Ruhussalam.

Sementara itu, Bunda Paud Aceh Timur dr. Maizarniwati dalam kunjungan beserta rombongan di beberapa sekolah, selain menyapa guru dan murid kelas awal.

Bunda Paud kembali mengingatkan pihak sekolah agar 3 (tiga) target perubahan transisi paud ke SD menyenangkan dapat tercapai maksimal dengan memastikan diantaranya.

Pertama, Menghilangkan tes calistung dari proses penerimaan peserta didik baru di SD.

Kemudian yang kedua, Menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama 2 (dua) Minggu pertama.

Sementara untuk yang ketiga, Bunda Paud meminta agar Menerapkan pembelajaran yang membangun 6 (enam) kemampuan fondasi anak.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Bunda Paud juga mengajak murid kelas awal untuk mengenal lingkungan sekolahnya dengan baik sehingga nantinya merasa nyaman dan aman selama melakukan proses belajar," demikian kata dr. Maizarniwati.

Sementara itu, Kadisdikbud Aceh timur Saiful basri, S.Pd., M.Pd disela-sela kunjungan menyampaikan hal yang sama dan menghimbau seluruh pihak sekolah dasar agar menerapkan pelaksanaan program transisi Paud ke SD yang Menyenangkan ini dengan dengan serius," katanya singkat.

Turut hadir dalam kunjungan tsb, Kabid paud PNF Disdikbud, ketua Pokja bunda paud beserta jajaran pengurus.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama