Seorang Karyawan Perusahaan Sawit di Aceh Timur Tewas Masuk ke Mesin Penggiling

Jumihar Sitanggang (53), Meninggal Dunia Masuk ke Mesin Penggilingan



Aceh Timur, JMA - Seorang karyawan pengolahan kelapa sawit PT. Ensem Sawita di Desa Aramiyah, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur tewas  masuk ke penggilingan pada Senin, (24/7/2023). 

Korban kecelakaan kerja tersebut yakni Jumihar Sitanggang (53), insiden yang menewaskan seorang karyawan tersebut terjadi pada pukul 14.15 WIB. Korban saat itu sedang melakukan perbaikan di area pembakar boiler. 

“Jumihar Sitanggang asisten beserta karyawan saat itu tengah memperbaiki mesin pembakar boiler,” kata Ri, salah seorang karyawan PT. Ensem Sawita kepada wartawan Senin, (24/7/2023). 

Dia mengatakan, saat korban sedang memperbaiki pembakar boiler, kata Ri, korban berdiri di atas rantai penggilingan buah kelapa sawit. Namun, korban tidak mengetahui bahwa dirantai tersebut terdapat sebuah plat besi yang rapuh. 

Kemudian, korban memijak plat besi yang telah rapuh itu. Korban pun terjatuh tepat di atas rantai mesin penggilingan buah kelapa sawit. Sempat meminta tolong, kondisi korban yang saat ini tidak memungkinkan dan akhirnya meninggal dunia. 

Setelah kejadian tersebut, segala bentuk aktivitas di perusahaan sawit diberhentikan. Sementara korban saat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, selanjutnya korban dibawa pulangkan ke asalnya untuk dikebumikan. 

“Usai kejadian itu pabrik diberhentikan sementara karena rantai penggilingan buah kelapa sawit telah memakan korban. Di lokasi kejadian sudah ditangani Polisi dan TNI,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama