Rumah Warga Terbakar di Aceh Timur, 2 Bocah Meninggal Tragis saat Sedang Tertidur

Foto: Peristiwa Kebakaran Rumah di Desa Meunasah Teungoh, 2 Bocah Meninggal Tragis



Aceh Timur, JMA - Insiden kebakaran menghanguskan satu rumah wargadi Desa Meunasah Teungoh, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (28/7/2023) malam. 

Insiden kebakaran menghanguskan satu rumah warga terjadi pada pukul 22.00 WIB. Dua anak yang sedang terlelap tidur tidak berhasil diselamatkan akibat kebakaran ini. 

Informasi sementara rumah tersebut dihuni oleh lima orang. Diantaranya Aminah (lansia), Dara Fonna (6) tahun, Alfatif (2) tahun, Suryani (ibu), dan Mukhlisun ayah dari kedua anak yang meninggal tragis. 

Aminah merupakan nenek dari kedua anak tersebut. Dugaan sementara insiden itu korsleting listrik. Saat peristiwa itu terjadi, Mukhlisun tidak berada di lokasi melainkan empat orang dirumah. 

Dara Fonna, Alfatih, Aminah, dan Suryani. Aminah yang saat itu tengah sakit-sakitan berhasil keluar dari kobaran api bersama Suryani merupakan ibu dari kedua anak tersebut. 

Kobaran api yang besar membuat mereka tidak dapat menyelamatkan Dara Fonna dan Alfatih yang sedang terlelap tidur. Mereka pasrah dan menunggu armada kebakaran memadamkan api. 

Warga yang menyaksikan peristiwa kebakaran, Amad mengatakan, saat sedang melintas terlihat dari kejauhan kobaran api yang berasal dari rumah nenek Aminah. Kemudian menghampiri.

“Dua orang tertinggal di dalam. Ketika mau diselamatkan oleh warga dan TNI-POLRI sudah tak mungkin karena api terlalu besar,” kata Amad, kepada wartawan Sabtu, (29/7/2023). 

Sementara itu, kata Amad, saat warga dan TNI-POLRI serta armada kebakaran antusias memadamkan api nenek korban menangis histeris hingga pingsan karena dua cucunya tidak berhasil diselamatkan.

“Warga lainnya yang mencoba melerai tangisan histeris nek Aminah dan Suryani yang tadinya kata warga ingin menerjang api. Alhasil ditahan, api berhasil padam hampir satu jam lamanya,” ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama