Jemaah Haji asal Aceh Timur Wafat di RS King Abdul Aziz, Dimakamkan di Syaraya Arab Saudi

Foto: Hj. Nurjannah binti Muhammad Amin, Sebelum Wafat di Mekkah Arab Saudi



Aceh Timur, JMA - Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, seorang jemaah haji kloter 10 asal Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur wafat di tanah suci. Sebelumnya sempat dikabar mengalami penyakit sehingga dirawat di rumah sakit King Abdul Aziz, Arab Saudi pada 13 Juli. Wafat pada 24 Juli 2023 sekitar pukul 23.00 waktu setempat. 

Beliau yakni Nurjannah binti Muhammad Amin (50), Nurjannah seharusnya pulang ke Tanah Air pada 15 Juli 2023 lalu, namun ditunda karena alasan kesehatan dan dirujuk ke RS King Abdul Aziz, Mekkah.

“Alamarhum sudah dimakamkan di Syaraya. Kita doakan semoga almarhum diampuni segala dosanya dan ditempatkan di sisi Allah swt,” kata Salamina, Kemenag Aceh Timur kepada wartawan Rabu, (26/7/2023).

Sebelumnya Nurjannah saat pergi ke tanah Suci, cerita Salamina, Nur Jannah dalam keadaan kurang sehat. Bahkan semasa di Madinah, sakitnya kambuh sehingga ketika pindah ke Makkah untuk umrah wajib. 

Ia salah satu dari 45 jemaah lansia yang harus dibawa menggunakan kursi roda. Setelah itu, yang bersangkutan opname di Klinik Haji Indonesia (KKHI) di Madinah. 

Kemudian di saat Al Muzna setelah pelaksanaan Haji, Arafah dan Mina, beliau dikeluarkan dari rumah sakit lalu bergabung dengan jemaah lainnya di hotel. 

"Namun, kondisi beliau satu hari sebelum kembali ke tanah air itu semakin menurun kemudian langsung dirujuk ke Rumah Sakit di Arab Saudi," ungkap Salamina.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama