Sate Ayam Pak Etek Kuliner Idaman Keluarga di Aceh Timur, Aceh



Aceh timur, JMA- Sate Pak Etek merupakan salah satu sate idaman warga Dikabupaten Aceh Timur Aceh, sate tersebut berada di Desa Seunebok Meku Kecamatan Idi Timur Kabupaten Aceh Timur,Aceh.

Sate Pak Etek di buat dengan bahan baku ayam yang dipotong berbentuk persegi emat atau kubus dan di tusuk ke tusukan yang terbaut dari batang bamboo, usai daging tersebut di tusuk sate tersebut di bumbui dengan resep yang menjadi sate tersebut lezat.


Sate dengan daging ayam segar tersebut, siap dibakar untuk dihidangan kepara konsumen dengan penawaran dua bumbu yang menjadi ciri kas sate padang dan kacang.


Menurut Pak Etek sate yang di jual perhasinya menghabisi seribu tusuk dengan harga jual yang sangat terjangkau yaitu Rp.8000,../ porsi, satu porsinya sate tersebut dibeerikan lima tusuk sate ayam di tambah lodong yang di hidangan di priring yang di lapising daun pisang.


“ Biasanya disini rame di kerumuni oleh pelanggan yang bekerja di Rumah Sakit Zubir Mahmud, selain itu banyak juga yang terdiri dari para keluarga dan remaja.” jelas Pak Etek kepada jurnalmediaceh.com Sabtu,(17/06/23).



Salah satu penikmat kuliner sate Pak Etek, Maria Fransiska saat di temui sedang menikmati kuliner sate Pak Etek tersebut bersama keluarga kecilya itu menerangkan bahwa, dirinya hampir setiap sore menikmati sate ayam tersebut, karena menurutnya sate Pak Etek ini merupakan menu kuliner idamannya, karena selain harga yang terjangkau , sate ayam tersebut juga rasanya sangat nikmat.


“ Porsinya banyak, harga terjangkau, apalagi di tambah dengan rasa yang di tabuhi tulang Sum-sum ayam membuat kenikmatan sate bertambah lezat, apalagi tempatnya yang nyaman serta dengan dengan jalan lintas Medan Banda Aceh membuat sate Pak Etek menjadi incaran para pembeli” terangnya sambal menimati sate tersebut

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama