Sambut Hut Bhayangkara ke 77, Polres Aceh Timur di Banjirin Pendonor Darah



Aceh Timur- Kepolisian Resort Kabupaten Aceh Timur, Aceh Mengelar Aksi bakti sosial donor darah di Aula Mapolres tersebut, Rabu(21/06/23).


Aksi donor darah tersebut merupakan kegiatan dalam menyambut hari HUT Bhayangkara yang ke 77 tahun, yang di ikuti oleh bermacam kalangan yaitu dari, unsur TNI/Polri, ASN, pelajar, hingga masyarakat sekita.


Ketertarikan pendonor pada kegiatan ini guna untuk memeriahkan Hut Bhayangkara serta bentuk peduli terhadap sesama manusia sehingga pencapaian pendonor sebanyak 311. yang lolos pengecekan dan pengambilan darah sebanyak 231 orang.


“Di luar dugaan, dimana peserta yang turut menyumbang darahnya mencapai 231 Peserta dan mereka merupakan orang beruntung mendapatkan hadiah doorprize,” ujar Kapolres Aceh Timur Akbp Andy Rahmansyah kepada jurnalmediaceh.com.


kegiatan donor darah tersebut berjalan hikmat berkat dukungan dari Unit Transfusi Darah Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud Idi dan Unit Donor Darah PMI Kota Langsa.


“Selain dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77, kegiatan ini sebagai bentuk dari kepedulian Polres Aceh Timur terhadap sesama, serta sebagai upaya menumbuhkan kesadaran berperilaku hidup sehat kepada masyarakat melalui kegiatan donor darah.”tambahnya Akbp Andy Rahmansyah.


Harapannya dengan dilakukannya kegiatan tersebut dapat membantu dalam terpenuhinya stok darah di PMI Kabupaten Aceh Timur dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.


“Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan, diharapkan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah bersedia mendonorkan darahnya, karena dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” tutup Kapolres Aceh Timur Akbp Andy Rahmansyah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama