Lima Pelajar Hanyut saat Cari Ikan di Laut Lepas Aceh Timur, Dua Orang Tewas

Foto: Warga, serta TNI-POLRI dan BPBD Langsa Aceh Mengevakuasi Korban



Aceh Timur, JMA - Sedikitnya lima pelajar dikabarkan hanyut saat mencari ikan menggunakan perahu yang ditumpangi oleh mereka di laut lepas tepatnya di Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Dua diantaranya meninggal dunia. 

Masing-masing pelajar tersebut yakni Ramdani (19), Abdul Sani (19), Zainal Abidin (15), Muda Aulia (15), dan Muda Wali (13). Mereka merupakan warga Desa Labuhan Keude, Kecamatan Sungai Raya, dilaporkan hanyut pada Minggu, 18 Juni 2023 sekitar pukul 14.30 WIB. 

Warga setempat yang menyaksikan lima pelajar hanyut, Nasruddin mengatakan, mereka ke laut kuala Parek mencari ikan menggunakan perahu dan jala. Setiba di titi gantung tampak air ombak yang begitu deras. 

“Perahu yang ditumpangi mereka pun terbalik saat diterjang ombak, ke limanya pun hanyut,” kata Nasruddin, kepada Jurnalmediaaceh Senin, (19/6/2023). 

Tiga orang selamat, kata Nasruddin, yang selamat dan berhasil di evakuasi yakni Zainal Abidin, Muda Aulia, dan Muda Wali. Sementara Ramdani dan Abdul Sani hanyut sehingga dilakukan pencarian kurang lebih 4 jam.

Saat melibatkan petugas warga, TNI-POLRI serta Badan Penanggulangan Bencana Daera (BPBD) Langsa, Aceh. Akhirnya Ramdani berhasil ditemukan berjarak 70 meter dari lokasi perahu hanyut sekitar pukul 18.30 WIB sore. 

“Sedangkan Abdul Sani, berhasil ditemukan pada pukul 21.30 WIB malam, jasad Ramdani bersama Abdul Sani akan disemayamkan di kampung halaman,” pungkasnya. 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama