Indahnya Wisata Kuala Leuge Laut Biru di Aceh Timur, Surganya Wisatawan Bermain Ombak

Foto: Pengunjung Wisatawan Pantai Kuala Leuge membludak



Aceh Timur, JMA - Kuala Leuge, merupakan tempat wisata yang banyak di gemari oleh para wisatawan lokal maupun dari luar daerah, wisata itu sendiri berlokasi di Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. 

Pantauan tim jurnalmediaaceh, tempat ini pun setiap hari selalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Dua tahun terakhir,  jumlah tamu wisatawan lokal yang datang ke Kuala Leuge saat hari libur capai ratusan pengunjung bahkan ribuan. 

Pengunjungnya pun berbagai ragam daerah seperti Kabupaten Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Kota Langsa, dan Aceh Tamiang. Bahkan, wisatawan diluar provinsi Aceh seperti Medan Sumatera Utara. 

Keseruan bermain di pesisir pantai Kuala Leuge terlihat dengan ombaknya yang begitu besar sehingga diminati wisatawan. Selain itu terhadap makanan seafood yang terbilang harganya bervariasi dan bikin hemat. 

Destinasi wisata ini juga tidak begitu jauh, wisatawan dapat mengunjungi destinasi ini dengan kendaraan baik motor maupun mobil. Medan yang harus dilalui terbilang mudah dengan aspal yang sudah dibuat cukup halus. 

Namun saat mendekati lokasi, jalanan akan berubah menjadi sedikit sempit ditambah banyaknya alur kolam air adin di kanan kiri. Hal ini bisa dijadikan pertimbangan bagi yang akan berkunjung ke Pantai Kuala Leuge dengan kendaraan roda empat. 

Sepanjang perjalanan menuju ke pantai, kamu akan disuguhi dengan tanaman yang menghias di sisi kanan dan kiri. Untuk memperoleh harga karcis berkisar dengan harga Rp 30 ribu rupiah dan tidak ada batas waktu. 

Salah satu pengunjung Kuala Leuge asal Medan, Aulia mengatakan, sangat menarik jika ingin healing ke pantai Kuala Leuge. Airnya yang begitu biru dan banyak makan-makanan yang harganya terjangkau. 

“Untuk kawahnya sangat cocok bagi kami yang hobi nya mengambil foto untuk instagramable, permainan seperti manuver juga ada. Banana Boat salah satunya, pun dikawal oleh pemandu,” kata Noval, kepada wartawan Minggu, (11/6/2023). 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama