GAMS Aceh Selenggarakan Open Tournamen Tunang Layang Tradisional di Ikuti 400 Layang



Aceh Timur - Dalam rangka satu periode Gerakan Aneuk Muda Sosial (GAMS) Aceh, pihaknya menyelenggarakan Open Tournamen Tunang Layang Tradisional yang di pusatkan di Gampong Tualang Kecamatan Peureulak Aceh Timur.



Ada 400 Layang - layang tradisional Aceh yang turut ambil bagian, para peserta ada yang hadir dari beberapa Kecamatan di Wilayah Aceh Timur, hadiah yang diperebutkan uang pembinaan total 6000.000; 00 ( Enam Juta Rupiah ) plus Piala dan Sertifikat ," Kata Ketua Panitia Tunang Layang GAMS Aceh, Muhammad Nasir ( Dedek ), Kamis (01/06).



M.Nasir menyebutkan, antusias para peserta memang sangat luar biasa, walau di areal persawahan dan terik matahari, peserta tetap semangat menaikan layang - layangnya, kegiatanya berlangsung selama lebih kurang dari tanggal 23 Mai s/d 7 Juni 2023 ," Terangnya.



Pada kesempatan itu, Riski Maulizar, Ketua umum GAMS Aceh turut menyatakan, Ini dalam rangka satu periode GAMS Aceh, ada beberapa kegiatan yang sifatnya ke Agamaan, Budaya dan olah raga dradisi Aceh, tujuanya adalah mempertahankan serta menguatkan bentuk tradisi masa lalu umumnya di Provinsi Aceh, Aceh Timur pada khususnya, Gerakan Aneuk Muda Sosial (GAMS) Aceh selalu siap dan respon berbagai bentuk kegiatan keagamaan, Budaya dan olahraga Tradisional Aceh ," Katanya.



Putra Kelahiran Pasir Putih Kecamatan Peureulak Aceh Timur 1997, sosok aktifis Sosial ini juga menerangkan, dalam rangka satu periode GAMS Aceh, pihaknya telah melaksanakan kegiatan seperti Pentas Seni Bandar Khalifah Fair, Kontes model Muslimah, Tournamen Layang Tradisional dan Tabliq Akbar, kegiatan yang telah dilaksanakan dan sedang berlangsung termasuk akan terlaksana ," Ujarnya.



Keuchik Gampong Tualang, Waliul Chalidin ditempat terpisah, mengatakan selalu mendukung setiap kegiatan sifatnya menghibur masyarakat termasuk tunang layang tradisional yang diselenggarakan GAMS Aceh, kami juga berharap kepada pihak panitia dapat menjaga ketertiban dan sportifitas dalam Even tersebut ," Kata Pak Keuchik. ( rilis)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama