Dapat Hidayah, Napi Lapas Kelas IIB Idi, Beragaman Kristen Protestan Kini Memeluk Agama Islam



Aceh Timur – Seorang narapidana Lapas kelas IIB Idi Aceh Timur, Aceh bernama Iman Ouden Destamen Zulukhu bin Otiyus Zalukhu,beragama Kriten Protestan, Rabu,(21/06/23), resmi memeluk agaman islam.


Hal itu dilakukan Narapidana tersebut dikarenakan dirinya mendapatkan ilham (Hidayah) saat menjalankan masa hukumannya di Lapas tersebut.


Kini dirinya telah memeluk agama islam dengan nama baru Imanul Haq yang dipandu syahadatkan oleh Tgk. Ahmady di Mushalla At-Taubah Lapas kelas IIB Aceh timur.


Kalapas kelas IIB Idi Irhamuddin menjelaskan, pindahnya agama salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Idi Aceh Timur tersebut atas dasar keinginan pribadinya, dimana ia mengaku mendapatkan hidayah untuk memeluk agama islam.


“ saat itu kita sedang menjalankan pengajian rutin di Mushalla At-Taubah dalam Lapas Bersama warga binaan lain yang beragama islam, selesai pengajian tersebut tiba-tiba datang petugas menyampaikan bahwa ada narapidana yang ingin memeluk agama islam.” Terang kalapas Irhamuddin, kepada Jurnalmediaceh.com.


Mendapatkan infromasi tersebut  kapalas langsung memerintah petugas sipir untuk membawa warga binaan tersebut kehadapan para jamaah pengajian, untuk menjelaskan tentang alasan dirinya pidah agama.


“usai mendegar asalannya maka kita bersama Tgk. Ahmady langsung mengabulkan keinginannya dengan memandu mensyahadatkan narapidana tersebut dan langsung memberi nama islam yaitu Imanul Haq,” tambahnya Irhamuddin.

 

Usai menjalankan proses syahadat, imanul haq (Narapidana) disambut gembira oleh kalangan jamaah pengajian serta warga binaan lainnya sambil mendengarkan tausyah yang disampaikan oleh Tgk. Ahmady.


“alhamdulillah proses terebut berjalan Hikmat dan lancer, semoga narapidana tersebut dapat menjalankan rukun islam dan iman di dalam menjalankan hukuman dunianya.” Tutup Kapalas kelas IIB idi Aceh timur, Irhamuddin.(Izr)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama