Asisten II Buka Festival Anak Shaleh Indonesia

 


ACEH TIMUR, Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.S.I melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Aceh Timur Dr.Darmawan M Ali, ST MISD, resmi membuka Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) II Aceh Timur di Gedung Idi Sport Centre (ISC), Jumat (19/5/2023) petang.

Dr. Darmawan dalam sambutannya mengatakan, Festival Anak Sholeh Indonesia di Aceh Timur saat ini adalah tahun kedua dilaksanakan dengan menggunakan sumber dana dari APBA.

“Kami yakin, kucuran anggaran sejak tahun lalu hingga tahun ini berkat perjuangan dan kegigihan akhi dan ukhti di Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Timur,” papar Dr. Darmawan.

Lanjutnya, Festival Anak Sholeh Indonesia, merupakan panggung yang tepat bagi anak-anak untuk menyalurkan bakatnya dan tentu nantinya akan terlihat kreativitas dan pengetahuan yang mereka miliki ketika tampil.

“Mereka adalah generasi emas generasi penerus yang akan membawa Islam sebagai sumber inspirasi dan pedoman dalam kehidupan sehari-hari . Semoga momentum ini menjadi keberkahan,” harapnya.

Sementara itu, Anggota DPR Aceh Tgk Muhammad Yunus, yang diwakili oleh Tokoh Muda Aceh Timur Heriansyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyuskseskan kegiatan Fasi ini.

“Sebagaimana diamanahkan Tgk Muhammad Yunus atau Abon kepada saya untuk tahun selanjutnya kegaitan FASI Aceh Timur III nantinya akan dilaksanakan lebih meriah lagi.

Ia akan selalu mendukung kegiatan FASI ini, harapan kedepan generasi Aceh Timur menjadi generasi berakhlakul karimah,” demikian kata Heriansyah.

Ketua DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk Muh Isa, dalam sambutanya mengatakan, FASI Pertama telah dilaksanakan dengan sukses oleh Anggota DPRA Iskandar Usman Al farlaky.

“Alahamdulillah FASI III berlangsung berkat dukungan Anggota DPR Aceh Tgk M. Yunus. Kita mengucapkan terima kasih kepada Abon Yunus, dan kami apresiasiasi tas antutias peserata anak-anak sholeh dalam wilayah ini.

Sebutnya FASI II tahun ini memperlombakan tiga cabang yakni Tilawah Putra/Putri, Hifzil Qur’an Juz 30 Putra/Putri, dan Pidato Bahasa Indonesia (Putra/Putri).

"Peserta yang mengikuti FASI Gelombang II tahun ini mencapai 126 orang dari berbagai kecamatan dalam wilayah ini," demikian kata Tgk M. Isa.

Hadir pada acara pembukaan FASI II Aceh Timur. Tgk Muhammad Yunus/Abon (Sekretaris Komisi VI DPR Aceh) diwakili Tokoh Pemuda Aceh Timur Heriansyah, Unsur Muspida Muspida Plus, Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh, Kepala Kakankemenag Aceh Timur, Para Pimpinan OPD dan teman-teman OKP dan Ormas, Ketua dan Pengurus DPD BKPRMI Aceh Timur, Ketua DPD BKPRMI Kota Banda Aceh, Langsa, Aceh Utara Lhokseumawe, Aceh Tamiang, Ketua DPK BKPRMI se-Kab Aceh Timur, Supervisor dan guru TPA. [Iskandar]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama