Mobil Crane Raksasa Terjungkal saat Tengah Beroperasi di Kuala Langsa Aceh, Sopir Luka Parah

Foto: Mobil Crane Terbalik saat Tengah Beroperasi di Jembatan penghubung ke Kuala Langsa.


Langsa | JMA - Satu unit mobil Crane raksasa atau disebut (derek bergerak), terjungkal saat tengah membangun proyek jembatan penghubung ke pelabuhan Kuala Langsa, Desa Sungai Pauh, Km 5 Langsa Aceh. Akibatnya, satu orang sopir terluka parah. 


Peristiwa itu terjadi pada Senin, 10 April 2023 sekira pukul 17.15 WIB, akibat Crane terjungkal itu menutupi badan jalan di jembatan Km 5, yang merupakan jalan utama menuju ke Pelabuhan Kuala  Langsa. 


Sementara mobil berbadan lebar seperti truk dan lainnya dipastikan belum bisa melintasi lokasi jembatan. Karena badan jalan tertutupi alat berat crane raksasa tersebut.


Salah seorang warga Desa Sungai Pauh, Cut mengatakan, saat tengah melewati jembatan itu saya melihat tiba-tiba mobil Crane itu langsung terjungkal. Untuk kronologi terjungkalnya mobil itu tidak dapat di pastikan. 


“Tidak dapat saya pastikan atau menceritakan kronologinya, karena waktu saya mau lewat jembatan itu tiba-tiba mobil terjungkal,” kata Cut, kepada wartawan Selasa, (11/4/2023). 


Sementara seorang sopir, kata Cut, yakni Jowa asal Nias, Sumatera Utara terluka parah dibagian kepala sehingga harus dibawa ke RSUD Langsa di waktu kejadian musibah. Sebab ia loncat dari mobil. 


“Terlihat jelas saya lihat sopir loncat dari mobil, sempat saya berteriak melihat seorang sopir itu. Sedangkan teman-temannya tidak loncat, hanya dirinya saja,” ujar Cut. 


Terpisah, Kapolsek Langsa Barat, Iptu Hufiza Fahmi membenarkan adanya peristiwa mobil Crane terbalik sehingga mengakibatkan sopir terluka parah di bagian. “Benar ada kejadian mobil Crane terbalik di jembatan penghubung ke Kuala Langsa,” kata Iptu Hufiza. 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama