Sambut Ramadhan Pemkab Atim Gelar Pasar Murah

 


IDI — Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mengelar pasar murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari yakni mulai tanggal 2 sampai 5 maret 2023.
Kegiatan ini dimotori Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh dengan bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan Ukm Kabupaten Aceh Timur dan Perum Bulog cabang Langsa.

“Pasar Murah menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H menjadi strategi Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kab. Timur untuk terus menjaga ketersediaan pangan dan stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat di tengah Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadhan 2022,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan Ukm Kabupaten Aceh Timur Furqan Febriansyah, S.STP, M.AP
Kegiatan ini dilaksanakan di 4 Kecamatan dalam Kabupaten aceh timur, yaitu Birem bayeun, Rantau selamat, Peureulak timur dan kecamatan pedalaman yang ada di Aceh timur yaitu kecamatan Serbajadi.

Furqan menambahkan kegiatan pasar murah ramadhan merupakan salah satu tindakan nyata bentuk kepedulian Pemerintah dalam rangka pemenuhan ketersediaan barang pokok dan menjaga stabilitas harga menjelang bulan suci Ramadhan.
“Pasar Murah ini dibuka untuk seluruh masyarakat umum dengan menjual kebutuhan masyarakat khususnya barang kebutuhan pokok antara lain beras, gula, minyak goreng, telur, dan tepung,” tambah Furqan.

Furqan merincikan untuk harga beras premium kemasan 10 kg dijual seharga Rp.80.000, minyak goreng dalam 1 liter yang dijual seharga Rp15.000 Harga telur di jual dengan harga Rp.35.000/papan, gula pasir 22.000/ 2kg dan dan tepung terigu Rp.10.000/1kg.

“Dengan adanya Pasar Murah Ramadhan ini diharapkan masyarakat sekitar mendapatkan produk yang diinginkan dengan harga yang terjangkau,” demikian tutup Furqan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama