Puskesmas Idi Tunong bersama Muspika Setempat Fasilitas Warga Berobat Ke RSJ Banda Aceh

 


Aceh timur- Setelah mendapat kabar tentang adanya seorang wanita berinisial FT (31) warga Seunebok Jalan Kecamatan Idi tunong Kabupaten Aceh Timur. Yang dikabarkan tinggal di kandang lembu, kini kondisinya telah di rujuk Ke RS jiwa Banda Aceh.


Rujukan tersebut dilakukan oleh Muspika atas dasar kesepakatan dengan pihak keluarga dan oemerintah desa, Hal itu di lakukan untuk memberi perawatan intensif kepada FT agar bisa dapat beraktifitas kembali sepeeti warga normal lainnya.



Berdasarkan keteranga kepala Puskesaman Idi Tunong,  Endang Herawati, S.Kep.MKM    menjelaskan dimana pihaknya baru mengetahui ada seorang wanita yang tinggal dibekas kandang sapi karena menggalami gangguan kejiwaan.


" Setelah mendapatkan informasi tersebut, Camat dan pihak Forkopimcam Idi tunong melakukan komunikasi dengan pihak Pemerintah Desa agar dapat berkoordinasii dengan keluarganya supaya FT dapat di rawat di RSJ Banda Aceh, Alhamdulillah Keluarga setuju dan FT pada Kamis kemarin telah di rujuk dengan mengunakan Ambulanc milik Puskesmas Idi tunong." Terang Kapus Idi Tunong kepada wartawan, Jum'at (31/3/23).



Dalam Pendampingan tersebut turut di hadiri Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas dan petugas TKSK serta Kepala Desa setempat,  berkat kerja sama yang sholit, seorang warna berinisial FT dapat di tangani segera dan di harapkan bisa segera sembuh dari apa yang dia alami saat ini. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama