Satu Ekor Harimau Sumatera Ditemukan Mati Dikawasan Hutan Peunaron Aceh Timur


Aceh Timur, Aceh - Satu individu harimau sumatera atau (panthera tigris sumatrae) ditemukan mati di kawasan Desa Penaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Kematian satwa dilindungi itupun telah ditangani oleh BKSDA. 


Informasi yang diperoleh tim tvonenews.com, matinya satu individu harimau sumatera melibatkan tim kesehatan hewan bersama sebagian petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Resort Langsa. 


Kepala Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Aceh Kamarudzaman, matinya satu individu harimau sumatera tersebut sedang dilakukan pengecekan secara detail. 


“Kita belum tahu penyebabnya kenapa harimau sumatera itu mati. Usia harimaunya pun masih belum diketahui,” kata Kamarudzaman, kepada tvonenews.com Rabu, (22/2/2023). 


Saat ini, kata Kamarudzaman, polisi bersama sejumlah petugas BKSDA Aceh Timur sudah mengamankan lokasi serta melakukan penyelidikan terhadap satu individu harimau sumatera. Di sisi lain, terdapat dua ekor kambing nyaris membusuk. 


“Tidak jauh dari lokasi itu terdapat dua ekor hewan ternak yaitu kambing kambing milik warga hampir membusuk dan sudah mulai tercium bau tak sedap,” ujar Kamarudzaman.


Hal senada juga dikatakan warga setempat, Madi, kambing yang nyaris membusuk dan sudah mengeluarkan bau tidak sedap itu milik warga yang dimangsa harimau sumatera. Namun, lokasi bangkai kambing itu jauh dari lokasi bangkai hewan. 


“Selain harimau sumatera, ada dua ekor hewan ternak yaitu kambing milik warga Desa Penaron Lama yang mati akibat dimangsa harimau dan ada bekas gigitan juga,” kata Madi. 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama