Pj Bupati Aceh Timur Melalui Sekda Buka Konferensi ke VII PWI Aceh Timur

 



Aceh Timur - Plt. Sekda Aceh Timur, T. Reza Rizki, SH. MH membuka konferensi ke-VII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Timur, Kamis (23/02/2023).

"Persatuan wartawan indonesia (PWI) adalah organisasi wartawan pertama di Indonesia, PWI awanya berdiri bertepatan 9 Februari 1946 di Surakarta tanggal tersebut juga disebut sebagai hari pers nasional (HPN)," kata Reza Rizki dalam sambutannya.

Tambahnya, dengan lahirnya PWI, wartawan Indonesia menjadi tangguh untuk tampil sebagai ujung tombak perjuangan Indonesia dalam menentang kembalinya kolonialisme dan negara lain yang ingin meruntuhkan NKRI. PWI menjadi wadah para wartawan untuk memperjuangkan bangsa lewat tulisan sejauh ini, sebagaimana para jurnalis Indonesia di masa penggalangan kesadaran bangsa.

"Para wartawan dari generasi 1945 yang masih aktif tetap menjalankan profesinya dengan semangat mengutamakan perjuangan bangsa, kendati ada kendala menghadang kiprahnya. PWI sendiri mempunyai keanggotaan yang berasal dari seluruh indonesia," tambahnya. Sepengetahuan kami, tambahnya, PWI Kabupaten Aceh Timur memasuki usia 21 tahun. Akan tetapi keberadaan di Kabupaten Aceh Timur baru enam tahun setelah dimekarkan dengan PWI Kota Langsa.

" Usia ini tentunya menjadikan organisasi lebih dewasa dan terus berkembang ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Aceh Timur," kata Plt Sekda Aceh Timur.

Sekda menambahkan, keberadaan organisasi PWI adalah sebagai wadah tempat berkumpulnya para insan pers dan wartawan Indonesia yang memiliki arti sangat penting bagi pemerintah Kabupaten Aceh Timur sebagai mitra publikasi kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan maupun juga berfungsi sebagai sosial kontrol baik dalam pembuatan kebijakan maupun pada tataran pelaksanaan.

Konferensi ke-VII PWI Aceh Timur yang berlangsung di The Royal Hotel Idi, turut dihadiri, Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, Asisten Asisten Bidang Pemerintahan Keistimewaan dan Kesra sekdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi SSTP MAP, Kapolres Aceh Timur, AkBP Andy Rahmansyah, Kadis Pendidikan, Saiful Basri, Spd. MPd. Kadis Perhubungan Zulkifli, ST, Kadis Komunikasi dan Informatika, Nauli, S.STP. M.AP, para pengurus PWI Aceh Timur dan sejumlah tamu undangan lainnnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama