PEMKAB ACEH TIMUR KEMBALI MENGADAKAN OPERASI PASAR MURAH DI KECAMATAN IDI TIMUR


 

Aceh Timur - Penjabat Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si Melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Aceh Timur Dr. Darmawan M. Ali, ST, MISD didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM M. Khairurradi, S.Pd meninjau Lokasi Operasi Pasar Murah di Kantor Camat Idi Timur. Senin (06/02/2023)

Selama dua bulan ini kita telah melaksanakan kegiatan pasar murah dan operasi pasar di 19 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur. "Alhamdulilah kegiatan ini berjalan sukses berkat dukungan semua pihak selama pelaksanaan,” kata Kepala Bidang Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM kabupaten Aceh Timur Furqan Febriansyah, S.STP,M. AP dalam keterangan persnya.

Kegiatan pasar murah dan operasi pasar sengaja dilaksanakan dalam rangka menjaga pasokan dan stabilisasi harga bahan pangan dan untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat menjelang pergantian tahun. Selain untuk hal tersebut, kegiatan itu juga bertujuan untuk memonitor penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET). Pelaksanaan sidak pasar yang telah kita lakukan sebagai tindak lanjut pengendalian kenaikan harga barang pokok penting di Kabupaten Aceh Timur.

Sementara itu diakui Furqan antusias warga sangat meningkat dalam memburu pasar murah yang dilaksanakannya di titik kecamatan yang telah ditentukan. Sementara itu ia merincikan barang pokok di pasar murah yang sediakan masing – masing kecamatan berjumlah beras 2.500 kg, gula 1.000 kg, minyak 1.000 liter, tepung terigu 250 kg dan telur ayam 250 papan. Dengan subsidi beberapa jenis barang kebutuhan pokok dengan rincian sebagai berikut, beras, 3.000 kg dengan subsidi Rp5.000/kg, Gula, 800 kg dengan subsidi Rp5.000/kg, minyak goreng, 1.200 liter dengan subsidi Rp5.000/kg dan telur,  400 papan dengan subsidi Rp10.000/papan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama