Pj Bupati Berterimakasih pada Kepala OPD


 

Aceh Timur – Penjabat Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si berterikasih kepada Kepala Orgagisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, direktur rumah sakit umum daerah, dan para kepala puskesmas di Aceh Timur yang telah menyelesaikan penatausahaan Anggaran Pendapatan Daerah Kabupaten (APBK) Tahun Anggaran 2022.

“Mengawali sambutan ini kami mengucapkan terima kasih kepada para kepala perangkat daerah, para camat, direktur rumah sakit umum daerah dan para kepala puskesmas kabupaten menyelesaikan penatausahaan APBK tahun anggaran 2022 dengan total keseluruhan satu triliun delapan ratus lima puluh tiga milyar tujuh ratus empat belas juta delapan ratus tujuh belas ribu sembilan ratus dua puluh enam rupiah,” ujar Ir Mahyuddin saat membuka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023, di Aula Diklat BKPSDM Aceh Timur, Selasa (10/01/2023)

Tambahnya, tingkat serapan anggaran yang telah diinput ke dalam sistim aplikasi sampai tanggal 9 Januari 2023 sebesar 90 persen dan bagi OPD yang belum melakukan penginputan untuk segera menyelesaikannya. pada akhir Tahun 2022, kata Pj bupati, pemerintah Kabupaten Aceh Timur telah menyepakati APBK bersama DPRK untuk tahun anggaran 2023 pada tanggal 30 Desember 2022 dan telah ditetapkan menjadi qanun (perda).

“Itu kami berharap adanya upaya optimalisasi penyerapan anggaran sesuai rencana anggaran kas (RAK). Optimalisasi dan percepatan penyerapan anggaran di Kabupaten Aceh Timur untuk tahun anggaran 2023 harus cepat, tepat, guna mendukung perekonomian masyarakat dan dapat meningkatkan daya beli dan perputaran uang di tengah masyarakat,” harap Pj Bupari Aceh Timur.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati juga menyerahkan penghargaan untuk Dinas, Badan, Kecamatan dan Puskesmas yang ada di Aceh Timur. Sejumlah penghargaan tersebut yaitu, penghargaan untuk serapan anggaran berdasarkan data update pada aplikasi Tanggal 04 Januari pukul 12.00 WIB.

Penghargaan tersebut diberikan kepada, terbaik pertama Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud, realisasi sebesar 99,84 persen, kemudian terbaik kedua Badan Pengelola Keuangan Daerah, realisasi sebesar 99,56 persen, dan terbaik ke tiga diraih Dinas Kominfo Aceh Timur.

Kemudian dominasi dalam pengimpun pengawasan pada Aplikasi Siera BPKP peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN). Penghargaan terbaik pertama diberikan Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika, terbaik ke dua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan terbaik ketiga Dinas Perhubungan.

Selanjutnya nominasi untuk serapan anggaran terbaik, terbaik Pertama Kecamatan Darul Aman Realisasi sebesar 97,95 pesen, Terbaik Kedua Kecamatan Peureulak Timur Realisasi sebesar 97,13 persen, dan terbaik ketiga Kecamatan Peureulak Realisasi sebesar 96,56 persen.

Kemudian nominasi terbaik pada Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas untuk serapan Anggaran terbaik Jatuh kepada, terbaik pertama UPTD Puskesmas Idi Tunong Realisasi sebesar 93,77 persen, terbaik Kedua UPTD Puskesmas Darul Fallah Realisasi sebesar 87,96 persen, dan terbaik Ketiga UPTD Puskesmas Lokop Realisasi sebesar 85,25 persen.

Nominasi kepatuhan penginputan terbaik terbaik pertama Badan Pengelola Keuangan Daerah, terbaik kedua Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia, dan terbaik Ketiga Inspektorat Kabupaten Aceh Timur.

Nominasi kepatuhan penginputan terbaik pada Kecamatan jatuh kepada, terbaik pertama Kecamatan Peureulak Timur, terbaik kedua Kecamatan Rantau Seulamat, dan terbaik ketiga Kecamatan Banda Alam.

Nominasi kepatuhan penginputan terbaik pada Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas jatuh kepada, terbaik pertama UPTD Puskesmas Pante Bidari, terbaik kedua UPTD Puskesmas Lubuk Pempeng, dan terbaik Ketiga UPTD Puskesmas Simpang Ulim. Penghargaan tersebut diberikan Pj. Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si pada acara Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama