Sistem CAT Error, Ratusan Peserta Ujian Online PPK di Aceh Timur Kecewa


Acehtimur- Sebanyak 890 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Aceh Timur, Aceh pada Selasa, 6/12/22, Berbondong- bondong  datang ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Idi, guna untuk mengikuti ujian tulis pada tahapan perekrutan PPK oleh KIP Aceh Timur.



Dari 890 peserta yang lulus seleksi adminitrasi akan mengikuti ujian secara online dengan dua tahapan 4 sesi yang masing- masing berjumlah 100 peserta.



Berdasarkan salah satu peserta yang ditidak ingin di sebutkan identitasnya tersebut menggungkapkan, dimana pelaksanaan ujian secara online itu sangat mengecewakan, hal itu di sampaikan peserta saat menunggu giliran untuk mengikuti ujian tersebut.



"Kita sangat kecewa dengan sistem yang dilakukan oleh panitia perekrutan PPK Aceh timur di mana jadwal yang diumumkan tidak sesuai, saya sudah dari pagi menunggu namun sampai saat ini sudah menjelang petang belum juga bisa mengikuti ujian tersebut." Ujarnya dengan nada kecewa.



Informasi yang dihimpun jurnalmediaaceh.com dilokasi kegiatan tersebut sangat mengecewakan. Hal itu terlihat di mana para peserta terus menyuarakan kekecewaan kepada panitia.


Menanggapi hal tersebut Kepala divisi SDM KIP Aceh Timur Yusri,SE menjelaskan kepada para pesera dimana saat ini ada gangguan pada silver sistem CAT di KPU RI sehingga pelaksaan tersebut berjalan lambat, sehingga membuat keterlambatan para peserta saat melakukan ujian tersebut.



"Jadi untuk melanjutkan kita harus kembali membuat jadwal kembali dengan penerapan, sesuai dengan nomor urut para peserta dengan ketentuan masing - masing sesi tersebut sebanyak 50 peserta dan untuk hari ini para peserta yang belum mengikuti ujian. Maka diaharapkan untuk kembali pda esok hari di jam yang sama." Jelasnya di hadapan para peserta ujian CAT PPK.


Terkait hal tersebut para peserta meminta agar panitia dapat menyiapkan sistem jauh jauh hari agar para peserta tidak kecewa seperti hari ini.(14M)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama