Kapolres Aceh Tamiang Gencar Giat Jumat Curhat, Mau Tahu Isi Curhatannya



ACEH TAMIANG - Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, S.I.K didampingi Wakapolres, Kompol Ahmad Arief Sanjaya, SH beserta pejabat utama (PJU) Polres lainnya tiba-tiba muncul di Coffe Hawa tepatnya di Kampung Simpang Empat Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang, Jumat 9 Desember 2022.


Rupanya, Kapolres Aceh Tamiang beserta rombongan sedang gencar giat Jum'at Curhat Polri dalam rangka mengembalikan Polri dihati Masyarakat, sekira pukul.15.00 Wib, menerima curhatan para Tokoh Masyarakat, Datok Penghulu, beserta masyarakat.



Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, S.I.K mengatakan, pihaknya sangat terbuka dan menerima dengan hati lapang apapun keluhan ataupun uneg-uneg masyarakat terkait implementasi tugas Polri serta perilakunya di masyarakat dalam wilayah hukum (Wilkum) Polres Aceh Tamiang.


"Jangan sungkan dan jangan merasa takut menyampaikan apa sebenarnya Citra Polri diwilayah ini, baik atau buruk harus diungkapkan, jika tidak demikian bagaimana kita mengetahui dan berusaha introspeksi diri pada tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) ini," sebut AKBP Imam Asfali, SIK.


Kapolres Aceh Tamiang sangat berkomitmen penuh mengembalikan Polri Seutuhnya dan Polri Dihati Masyarakat, karena pada dasarnya institusi Kepolisian itu sangat murni dan bersih sebagai Abdi Negara dibidang Hukum (Yuridis) dalam membantu Negara melaksanakan implementasi hukum.


"Ulah para oknum dan perilaku para oknum terkadang tidak mereka sadari bahwa dirinya telah memilih hidup sebagai abdi hukum bagi Negara untuk rakyat dengan diikat oleh sumpah serta ikatan-ikatan pokok kedinasan, tentunya berbeda dengan instansi sipil lainnya," jelas Kapolres Aceh Tamiang. 


AKBP Imam Asfali, sengaja bersama para PJU Polres Aceh Tamiang dalam melaksanakan giat Jum'at Curhat guna, para PJU dapat mendengar dan menginput langsung apa yang disampaikan masyarakat terkait kinerja dan perilaku anggota Polri sesuai bidang kedinasannya.


Dalam kegiatan ini Kapolres Aceh Tamiang berdiskusi dengan para Datok dan juga masyarakat untuk memberikan masukan ataupun saran yang membangun untuk institusi Polri khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang.


Disamping juga membahas beberapa permasalahan yang ada di dalam masyarakat Kecamatan Karang Baru dan mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut.


Secara spesifik, sebut Kapolres, kegiatan Jum'at Curhat tujuannya, bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat, apa disampaikan oleh masyarakat bisa cepat ditangani oleh pihak Kepolisian, dan sarana silaturahmi antara masyarakat dengan Polres Aceh Tamiang sehingga tercipta harkamtibmas dengan baik.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali S.I.K, Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Ahmad Arief Sanjaya, SH, Kabag Ops AKP Surya Purba SH, Kabag SDM AKP Immarsal SE, Kasat Samapta AKP M. Said Sagala SE, Kasat Binmas AKP Simson Purba SH, Kapolsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan SH.


Selain itu Kepala Mukim Simpang Empat Ridwan, Datok Penghulu Simpang Empat  Hj. Asnawati, Tokoh masyarakat dan masyarakat Simpang Empat.(rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama