Hujan Deras Kembali Mengguyur Aceh Tamiang, Banjir di Perkirakan Akan Meluas


Aceh Tamiang- Hujan deras kembali mengguyur Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh warga di minta untuk siaga, Hal itu di lakukan guna untuk menghindari korban jiwa. Pasalnya saat ini swbanyak 12 Kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang masih di rendam banjir.



Berdasarkan data Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, ada seribu 400 jiwa qarga lebih yang masih mengungsi di tempat pengungsian. 

Hal itu kemungkinan akan bertambah dikarenakan hujan yang turun malam ini membuat debit air terus bertambah.

Berdasarkan Heri Saputra korban banjir, menjelaskan siang tadi debit sungai di hulu telah berkurang, namun dengan hujan pada malam ini di perkirakan air sungai terus bertambah hal itu dikhawatir dinding sungai tamiang yang berada di Kecamatan Sugai Yu akan roboh.

" Gimn tidak, tanggul tersebut sudah sering jebol akibat tidak kuat menahan debit air yang berada di sungai tamiang ini. Apalagi hujan yang deras malam ini akan mengakibatkan debit air akan terus naik. Semoga aja tanggul tersebut tidak jebol." Ujar Heri kepada jurnalmediaaceh.com Rabu (2/11/22).

Sementara itu jumlah warga yang terdampak banjir di perkirakan mencapai puluhan ribu jiwa. Dengan dua kecamatan di hulu terisolir. 

Selain itu jalan lintas Medan Banda Aceh tempat di desa Bukit Rata Kecamatan Kejuruan muda masih terlihat lumpuh. Akibatnya antrian panjang kendaraan terus terjadi.

Warga berharap agar Pemerintah Aceh Tamiang maupun Provinsi dan Pusat untuk segera memberi perhatian terhadap warga yang menjadi korban banjir.(IL)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama