Dinas Koperasi UKM Aceh Gelar Bimtek Bersama 37 Peserta UMKM


Pidie Jaya -  Dinas Koperasi UKM Aceh Mengelar Bimbingan teknis produktivitas kerja bagi usaha doorsmeer, dari Gampong Meuko Kuthang, Kecamatan, Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya.


Acara berlangsung selama 4 hari disalah satu hotel setempat dari tanggal 18 s.d 21 November 2022 yang di ikuti Oleh 37 Peserta Bimtek. Jumat 18 November 2022.


Bimtek tersebut dengan tujuan menumbuhkan dan mengembakan  UMKM untuk menjadi usaha yang tangguh dan mandiri sehingga dapat meningkatkan penciptaan lapangan kerja peningkatan pendapatan, pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran.


Acara pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh, Azhari, yang di Wakili oleh Safaruddin SE, Kabid Pemberdayaan Usaha Kecil Diskop UKM Aceh.


Safaruddin dalam sambutannya mengatakan acara Bimtek harus benar-benar diikuti oleh para peserta agar dimanfaatkan secara berkelanjutan.


“Syarat utama dalam dunia usaha harus memiliki skil dasar, tempat untuk membuka usaha, bisa disekitarnya, harus standar sesuai kualitas hasil yang baik dan di utamakan yang memiliki lapak untuk usaha tersebut,” kata safaruddin.


Oleh karena itu, Diskop dan UMKM Aceh melalui Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil terus memberikan bimbingan teknis.


“Penguasaan ini menjadi penting agar usahanya bisa semakin berkembang dan maju,”ujarnya.


Apalagi dalam era industri saat ini, menuntut pelaku UMKM harus memahami, menguasai dan memiliki kemampuan teknis.  Peng uasaan ini menjadi penting agar usahanya bisa semakin berkembang dan maju. (14m)





Diharapkan, semoga Bimtek dapat bermanfaat untuk masyarakat Pidie Jaya dan Aceh, pelatihan tersebut dirangkai dengan seleksi oleh tim juri dari Diskop UKM Aceh dan di akhir pelatihan nanti akan diberikan alat kerja agar bisa digunakan dalam berwirausaha.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama