Meski Diguyur Hujan, Penonton Padati Hari Kedua Festival Dikee di Aceh Timur



Aceh Timur | JMA - Walaupun di guyur hujan antusias peserta serta penonton terus memadati Lapangan Pusat Pemerintahaan Aceh Timur untuk mengikuti dan menyaksikan pelombaan Dikee masal tersebut.

Menurut panitia penyelenggara event Dikee Masal Riski Maulindar menerangkan, dihari kedua ini para peserta terasa mendatang dikarena penampilan peserta perlombaan dikee di hari pertama membuat ketertarikan para peserta untuk tampil di hari ke 2 ini. 

“Dari pukul 09:00 WIB terlihat antusias peserta sudah terlihat dikarenakan waktu demi waktu area perlombaan sudah penuh dengan para peserta, walaupun pada sore menjelang magrib tadi cuacu mulai mendung dan pada akhirnya di guyur hujan." terang Ketua Penitia kepada wartawan Selasa, (18/10/22).

Beruntungnya hujan turun sudah waktu istirahat menjelang sholat magrib. Walaupun begitu para peserta terus memadati lokasi dan melakukan regestrasi ulang untuk tampil pada pukul 20:00 WIB.

“Begitu acara kembali di buka para peserta sudah siap untuk mengikuti perlombaan dike tersebut, walaupun situasi dalam kehijanan acara tetap berjalan dengan lancar. Hal itu juga tak kalah dengan jumlah pengunjung yang menyaksikan acara tersebut,” tambahnya Riski.

Dikee dengan Tema Jaga Adat Pewareh Indatu tersebut, akan berakhir pada tanggal (19/10/22) besok dengan menampilkan acara Dikee Masal dengan jumlah peserta dikee lebih dari 13 group yang akan bersama sama melaksanakan Dikee tersebut.

“Besok puncaknya yaitu acara Dikee Masal dengan Jumlah group yang akan tampil bersama -sama dengan variasi yang jangan menarik, untuk hari ini yang sudah tampil sebanyak 24 group dengan 4 sheet,” tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama