1 Pemilik Toko dan 3 Petugas Damkar Di Langsa Dilarikan ke RSUD Menjadi Korban Kebakaran



Langsa | JMA - Pasca terbakarnya toko logam di jalan Lilawangsa, Desa Paya Bujuk, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Aceh, mengakibatkan 4 orang dilarikan kerumah sakit termasuk 3 petugas damkar pada, Jum'at (9/9/2022).

Masing-masing korban yang terluka dan dilarikan ke Rumah Sakit yakni Koko (45) pemilik toko logam, Faisal, Hendra, dan Ismail, merupakan petugas damkar.

Kalaksa BPBD Kota Langsa Nursal Saputra, mengatakan pada pukul 14.50 WIB, saat petugas melakukan pemadaman dengan menurunkan 4 armada pemadaman api dan mensasar ke dalam. Petugas kehilangan udara pernapasan.

“Karena menghirup asap terlalu banyak, sehingga petugas pitam dan terjatuh serta terkena percikan api,” kata Nursal Saputra, kepada jurnalmediaaceh.com Jum'at (9/9/2022).

Namun demikian, api berhasil dipadamkan kurang lebih 2 jam sehingga api benar-benar padam. Peristiwa pemadaman api tersebut turut dibantu oleh TNI-POLRI dan dibantu oleh warga setempat.

“Api berhasil dipadamkan hingga tuntas pada pukul 17.00 WIB. Sekaligus melakukan pendinginan agar api tidak menguap kembali,” ungkap Nursal Saputra.

Dikatakan, peristiwa kebakaran itu menghanguskan seluruh barang dagangan di Toko Logam serta kerugian material mencapai ratusan juta rupiah termasuk toko sebelah nya.

Sambungnya, akibat peristiwa tersebut masih belum diketahui penyebab kebakaran. Sebagian petugas yang bersangkutan masih dalam proses penyelidikan terhadap peristiwa kebarakan tersebut.

“Alat-alat ruko serta alat-alat bangun di toko logam hangus, namun pasca peristiwa ini masih dalam penyelidikan pihak berwenang,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama