Jambret di Aceh Timur Rampas Tas Gadis Hingga Nyaris Jatuh, Kini Pelaku Diamankan




Aceh Timur | JMA - Seorang Jambret yakni berinisial MW (32), Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Aceh nyaris di massa warga lantaran tendang anak gadis tengah naik motor dan bawa kabur sejumlah barang berharga di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur.

Kapolsek Rantau Selamat, Ipda Teungku Sulaiman mengatakan, peristiwa jambret tendang anak gadis yang tengah berboncengan hingga terjatuh terjadi pada pertengah September 2022 lalu.

“Kejadian itu terjadi di pagi hari, akibatnya gadis yang ditendang olehnya nyaris jatuh,” kata Ipda Teungku Sulaiman, kepada tvonenews.com Selasa, (27/9/2022).

Pada saat itu, lanjut Ipda Teungku Sulaiman, gadis yang ditendang jambret tengah mengendarai sepeda motor dan memboncengi temannya menuju ke Desa Sungai Raya Aceh Timur.

Sambungnya, gadis bersama temannya itu tidak sadar kalau dirinya sedang di intai oleh MW (jambret). Setibanya dijalan sepi pelaku merampas tas yang berisikan Gadget Hp merek Vivo A3s.

“Tragisnya dia menendang motor yang menyebabkan korban dan temannya nyaris terjatuh. Pelaku langsung tancap gas untuk melarikan diri,” ujarnya.

Dikatakan, dia ditangkap oleh masyarakat saat hendak melarikan diri ke sebuah gang di Dusun Teupin Gapeh Desa Rantau Panjang. Selanjutnya pelaku diserahkan ke anggota yang tengah berdinas.

“Pelaku kini telah diamankan di Polsek Rantau Selamat, kerugian korban capai Rp2.000.000 juta rupiah. Atas perbuatannya pelaku dipersangkakan dengan Pasal 365 ayat (1) KUHPidana,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama