Papan Bunga Dibakar Saat Aksi Menolak Kenaikan BBM, Polisi Diminta Usut Tuntas

Said Maulana Pelaku Usaha Papan Bunga Aceh Timur mengharap kepolisian segera mengamankan pelaku pembakaran papan bunga di Banda Aceh, Rabu 07 September 2022. Foto: Irwansyah/ Jurnalmediaaceh

Aceh Timur
— Pasca terjadinya demo di Banda Aceh, mengakibatkan sejumlah papan bunga pelaku usaha di dibakar oleh oknum mahasiswa atau yang melakukan aksi penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Rabu 07 September 2022.


“Kita mendesak penegak hukum agar segera mengusut pelaku pembakaran papan bunga tersebut,” ujar Said Maulana, pengusaha papan bunga di Aceh Timur. 


Baginya, ia sangat mendukung aksi protes mahasiswa mewakili masyakat Aceh, namun ada hal yang tidak di sukai oleh aksi mereka itu yang merugikan para pengusaha papan bunga.


"Tindakan yang dilakukan oleh adik kita itu sangat tidak etis, pasalnya yang didemo terkait kenaikan harga BBM, Namun sayangnya malah yang dibakar papan bunga, tentu itu sangat merugikan para pengusaha papan bunga, " Ujarnya. 


Tindakan tersebut jelas sudah melanggar Undang-Undang, tindakan yang telah merusak barang milik orang lain dan merugikan orang lain. 


"Kita berharap agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas pelaku pembakaran papan bunga tersebut, "pinta Said. 


Karena baginya, tindakan yang di lakukan oleh oknum tersebut terekam vidio dan beredar di  sosial media.


"maka dari itu kita berharap agar polisi segara mengamankan pelaku tersebut untuk di lakukan pembinaan dan ganti rugi agar hal serupa tidak kembali terjadi," Demikian Pungkas Said Maulana. 


Jika hal ini dibiarkan maka kedepannya akan banyak lagi masyarakat dirugikan atas tindakan oknum2 mahasiswa tersebut. Ujar said maulana, SH.


Laporan: Irwansyah

Editor: Redaksi. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama