Kapolres Langsa, Aceh Pimpin Ratusan Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM Saat Shalat Dhuzur

 



Penuis    : Ilham Zulfikar
Editor      : Aulia

Langsa, Aceh Timur - Ketika musholla di gedung DPRK Langsa, Aceh, tidak mampu menampung ratusan bahkan capai ribuan mahasiswa saat aksi demo tolak kenaikan harga BBM pada Kamis, (8/9/2022) kemarin. 


Kapolres Langsa imami para pendemo dihalaman gedung DPRK saat masuk waktu shalat Dzuhur. Hal tersebut bertujuan agar humanis, banyak cara pendekatan yang bisa dilakukan polisi dalam membina

Tak hanya itu, Pj walikota Langsa dan sejumlah pejabat lainnya juga ikut dalam menjalankan shalat berjamaah. Sementara mahasiswa yang beralaskan koran dan jaket almamater.


Meski digelar di depan halaman gedung DPRK yang tampaknya tak meyakinkan, tentunya semua yang tengah menjalani shalat berjamaah telah beralaskan. Shalat pun tetap khusyuk.

Kapolres Langsa Aceh AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, mengatakan dalam kondisi apapun solat lima waktu tetap harus dijalankan baik dalam tugas maupun dalam melakukan pengamanan.

“Melihat adik-adik mahasiswa yang tengah berjuang demi masyarakat, tentunya kita harus memberi arahan yang baik,” kata Agung kepada jurnalmediaaceh.com Jum'at, (9/9/2022).

Dikatakan dia sebab usaha haruslah dibarengi dengan doa. Solat lima waktu janganlah ditinggalkan, meski dalam sesibuk apapun. Sebab itulah tabungan kelak untuk diakhirat.

Sebab usaha haruslah dibarengi dengan doa. Solat lima waktu janganlah ditinggalkan, meski dalam sesibuk apapun. Sebab itulah tabungan kelak untuk diakherat. 

“Usaha dalam menjalankan tugas yang diemban haruslah diselaraskan dengan peningkatan iman dan takwa,” ujar dia saat memberi arahan kepada Demonstrasi.

Diketahui massa aksi yang melakukan tolak kenaikan harga BBM dari Universitas Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Universitas Samudera Langsa (Unsam), Universitas Politeknik Kesehatan Langsa (Poltekkes), Universitas Cut Nyak Dhien Langsa (USCNDL), dan Bustanul Ulum Langsa.

Aksi penolakan BBM dalam seruan aksi para mahasiswa di Langsa, Aceh, tampak berjalan dengan baik serta tidak ada yang mengalami kerusakan fasilitas lingkungan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama