Begini Antusias Masyarakat Membangun Dayah Darussalam


 Aceh Timur — Kerja bakti masyarakat aparatur gampong kliet, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur dalam kegiatan membangun dan membantu Dayah Darussalam Tgk Ibrahim di Gampong Bringin kecamatan setempat, kegiatan tersebut di langsungkan pada Selasa 28 September 2022.


Gotong royong atau kerja bakti ini di lakukan oleh seluruh masyarakat Gampong Kliet, di Ikuti oleh aparatur Gampong di antaranya yakni, tuha 4 dan kepemudaan dalam menunjukan kecintaan nya terhadap pembangunan Dayah (Red Pondok Pesantren).


"Sebagai langkah menuju kebaikan kami aparat Gampong dan masyarakat Gampong Kliet melaksanakan gotong royong mengantar papan dari hasil pemberian Hamba Allah untuk membangun sebuah pesantren atau Dayah di desa bringin tepatnya di Dayah milik guru kami yaitu Tgk Ibrahim," Tutur Dani Kadus Dusun Naleung, Gampong Kliet.


Bagi Masyarakat di gampong Kliet, sosok Tgk Ibrahim bukan hanya sebatas guru ngaji bagi, akan tetapi sudah menjadi sebagian dari pada keluarga kami.


Sementara itu Subari kepala Dusun Tanjung Slamat mengatakan, "Apapun yang bisa kami bantu kami siap memberikan yg terbaik buat Tgk Abi Ibrahim," ucapnya


Tgk Ibrahim di kenal sebagai guru yang sangat berpengaruh di dalam kehidupan masyarakat Kliet, selain guru ngaji Tgk Ibrahim juga mantan anggota DPRK Aceh Timur. 


Sementara itu Tgk Ibrahim pimpinan dayah Darussalam menyampaikan begitu banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat yang senantiasa menjungjung tinggi nilai-nilai keislaman yang membudaya di kalangan masyarakat.


"Saya sangat berterimakasih kepadanya seluruh masyarakat Gampong kliet atas partisipasinya terhadap pembangunan Dayah ini, Dayah Darussalam ini milik desa kliet sebenarnya,di karenakan berdirinya dayah ini atas kepedulian masyarakat Kliet, sekali lagi saya ucapkan beribu-ribu termikasih kepada masyarakat kliet," Demikian pungkas Tgk IbIbrahim. 


Editor    : Irwansyah

Penulis : Zamzami

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama