Bawaslu Minta Presiden Joko Widodo Buka GNEJ di Bali


Jakarta
— Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (BAWASLU-RI), mengundang Presiden untuk hadir sekaligus membuka acara Global Network on Electoral Justice (GNEJ) di Denpasar, Bali yang akan digelar pada 9 Oktober 2022 mendatang.


Haltersebut di sampaikan ketua BAWASLU-RI Rahmat saat menjumpai Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis 23 September 2022.


“Ini merupakan sebuah conscious bahwa perkumpulan tribunal election di seluruh dunia yang Bawaslu sekarang menjadi Presiden dari Global Network on Electoral Justice. Ini acara tahun ini paling besar dan semoga Pak Presiden bisa hadir dan membuka acara tersebut,” tutur Rahmat.


Lebih lanjut, Rahmat juga meminta dukungan kepada Presiden terkait penyediaan fasilitas BPJS untuk Panitia Pengawas Pemilu (BAWASLU-RI) Ad Hoc. Rahmat menyebut, Presiden Joko Widodo akan mendukung hal tersebut.


“Kami juga mohon support terhadap dukungan penyediaan fasilitas BPJS buat teman-teman Panwas Ad Hoc terutama. Pak Presiden mendukung sekali untuk hal tersebut, semoga langkah awal ini akan lebih baik lagi ke depannya,” ucap Rahmat.


Pratikno Mentri Sekretaris Negera turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan BAWASLU-RI. 


Editor: Irwansyah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama