Upaya Menangkal Ideologi Paham Radikalisme, Pemerintah Aceh Tamiang Gelar Upacara HUT RI ke-77 Di Dua Ponpes


Aceh Tamiang, Aceh - Momen upacara bendera dalam upaya memperingati HUT RI ke-77 di Aceh Tamiang di isikan dengan tema "Menangkal Ideologi Paha


m Radikalisme" di dua Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) pada Rabu (17/8/22). Serta upaya mewujudkan tujuan pendidikan.


Di dua Yayasan Ponpes diantaranya Pondok Pasantren Islam Terpadu Darul Mukhlisin, Aceh Tamiang, Aceh, yang diketuai Inspektur Upacara (Irup) Kabag SDM Polres Aceh Tamiang AKP Yofie Artanta. Dengan jumlah 500 peserta upacara.



Usai melakukan upacara bendera dalam upaya hari kemerdekaan, momen pidato yang di giring olehnya itu berisikan tentang Ideologi paham radikalisme, mengingat di Kabupaten Aceh Tamiang tempat 3 terorisme ditangkap Densus 88 pada waktu lalu.


Dikatakan dia dalam pidatonya, upaya-upaya dalam mencegah radikalisme secara mandiri dilakukan dengan menanamkan jiwa nasionalisme, berpikiran terbuka dan toleran, waspada terhadap provokasi dan hasutan, berjejaring dalam komunitas perdamaian.


Namun, radikalisme saat ini menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan. Paham ini juga mengacu pada sikap ekstrem dalam aliran politik.


Selanjutnya di Pondok Pasantren Islam Terpadu Al Hidayah, yang diketuai Inspektur Upacara oleh Kasdim Kodim 0117 /Aceh Tamiang Kapten Inf. Sri Indarjo. Menyebutkan untuk menangkal Ideologi Paham Radikalisme mari menumbuhkan rasa wawasan kebangsaan nasionalisme serta mewujudkan tujuan pendidikan yang mencakup nilai-nilai Pancasila, dan Pasca Kegiatan Lepas Bai'at ikrar setia pada NKRI.


Pada hari upacara bendera di dua Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mukhlisin dan Al Hidayah turut dihadiri oleh Forkompimda dan Forkompincam.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama