Tragis Ibu dan Anak Jatuh di Tendang Begal di Aceh Timur, Aceh, Akibatnya Uang 1 Jt Raib di Bawa Kabur

Aceh Timur I JMA- Ibu dan anak jadi korban penjambretan di Jalan Medan Banda Aceh, Desa Blang, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur pada Jum'at (5/8/22). Selain dijambret, keduanya juga ditendang oleh pelaku jambret hingga terjatuh dari motor.

 

Mereka yakni Darmawati (42), dan anaknya Siti Nurziana (20), warga Desa Tanjung Tok Blang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

 

Kapolsek Simpang Ulim Iptu Syamsul Bahri, mengatakan aksi Jambret yang saat ini masih dalam buruan anggota kepolisian itu dengan menarik tas lalu menendang kedua korban hingga terjatuh.

 

“Pada saat itu korban melintas dijalan yang sangat sepi pada jam-jam tertentu, yaitu di Jalan Medan Banda Aceh, Kecamatan Simpang Ulim,” kata Iptu Syamsul, kepada jurnalmediaceh.com.

 

Iptu Syamsul Bahri menceritakan awal muda kejadian itu yang diperoleh dari pengakuan korban, keduanya hendak pulang kerumahnya usai dari Aceh Utara. Saat melintas di jalan tersebut sempat melihat dua orang tengah mengikuti korban.

 

“Mereka menggunakan sepeda motor Honda Vario berwarna putih, tiba-tiba memepet korban dan seketika sudah berdekatan langsung merampas tas korban dan menendang sehingga korban terjatuh,” tandas Iptu Syamsul.

 

Dikatakan, pelaku jambret membawa kabur uang dengan jumlah Rp 1.000.000 rupiah, ponsel Oppo A16, STNK, KTP, dan ATM korban yang mana saat itu berada di dalam tas.

 

“Melihat keduanya terbaring di jalan, warga sekitar yang melihat langsung membantu korban dan dibawa ke Puskesmas setempat,” pungkasnya.

 

Sementara pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (jambret) tengah dalam proses penyidikan oleh pihak kepolisian. 

Penulis     : Ilham Pranata
Editor       : Aulia Ramadhan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama