Tidak Diberi Pinjaman Uang, Pria Ini Bacok Petani Hingga Kritis di Aceh Timur

Foto dok (Istimewa)


Langsa I JMA - Seorang pria yakni Adi (47) mengalami luka serius di bagian kepala akibat di bacok pria berinisial T (30) pada Jum'at, (12/8/2022) di Desa Alue Tuwi, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur, Aceh.

Pasalnya, aksi pembacokan tersebut gegara Adi tidak memberi pinjaman uang kepada pelaku. Dimana hari itu pelaku membutuhkan uang untuk biaya persalinan istri.

“Benar, di Alue Tuwi ada aksi pembacokan. Saat itu Adi memperkerjakan T di kebun karetnya lalu memberi upah yang cukup,” kata Kapolsek Rantau Selamat Ipda T Sulaiman, kepada tvonenews.com, Sabtu (13/8).

Dikatakannya Adi memberi upah T Rp 200.000 ribu rupiah, kemudian pelaku tidak merasa cukup dikarenakan butuh uang lebih untuk biaya persalinan istri. Kemudian Adi mengatakan tidak mempunyai uang lebih.

Keduanya sempat beradu cekcok perkara T meminta pinjaman uang persalinan ke Adi. Tiba-tiba T marah dan langsung mengangkat sebilah parang ke atas kepala Adi, dan mengenainya.

“Akibatnya Adi mengalami luka yang cukup serius sehingga dilarikan ke Puskesmas Rantau Selamat, dan telah dilarikan ke RSUD Langsa pada Sabtu (13/8/2022) pagi,” tandasnya. 

Dikatakan, sementara pelaku setelah melancarkan aksinya langsung melarikan diri dengan membawa kabur uang milik Adi (korban) sebesar Rp1,5 jt dan sepedamotor Honda Revo korban.

“Kini kasus tersebut sudah ditangani Polsek Rantau Selamat, sementara pelaku T masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” jelas Ipda T Sulaiman.


Laporan :Ilham Pranata

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama