Perbaiki Kulkas Rusak, IRT di Peunaron Aceh Timur, Aceh Tewas Tersengat Listrik

Aceh Timur I JMA - Nasib nahas yang dialami oleh ibu rumah tangga yakni Aisyah (35), warga Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur meninggal dunia diduga tersengat arus listrik pada Sabtu, (6/8/2022).

 

Pasalnya, Aisyah tersengat arus listrik saat sedang membuat kulkas yang sedang rusak dalam kondisi tangan masih basah.

 

Kapolsek Serbajadi Iptu Hendra Sukmana, membenarkan peristiwa ibu rumah tangga yang tersengat arus listrik. Berawal usai mencuci pakaian rumah.

 

“Selesai mencuci pakaian, kemudian dalam keadaan tangan masih basah korban langsung memperbaiki kulkas,” ungkap Iptu Hendra Sukmana kepada jurnalmediaaceh.com, Sabtu (6/8/2022)

 

Sambungnya menjelaskan, kulkas yang diperbaiki oleh korban  dalam kondisi yang sangat rusak parah sehingga kabel kulkas terlihat terlilit.

 

“Dilihat dari kondisi kulkas mungkin hanya bisa diperbaiki oleh sang ahli, tidak berlaku bagi yang tidak profesional di bidangnya,” tandas Iptu Hendra Sukmana.

 

Dikatakannya, setelah memperbaiki kulkas yang mana kabel nya korslet kemudian yang mana salah satu kabel kulkas yang masih aktif langsung mengenai tangan Aisyah, dan kesetrum.

 

Lanjut dia, Aisyah pun pada saat itu berteriak keras meminta bantuan dan di dengar oleh anaknya M Zakiria. Selanjutnya memanggil tetangga untuk menolong korban.

 

“Tetangga yang menolong pada saat itu dengan mematikan MCB, sementara korban tidak dapat tertolong dan tangan bagian kanan hangus terbakar arus listrik,” pungkas Iptu Hendra Sukmana.

Penulis  : Ilham Pranata
Editor    : Irwansyah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama