Pasca Tewasnya Anggota Polisi di Aceh Timur, PoldaAceh Beberkan Hasil Autopsi Luar Jasad Briptu WP Kepublik


Aceh timur_ Pasca tewasnya Briptu WP di kediamannya yang berada di Perumahan Polres Aceh Timur Desa Seuneubok Punteut, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Aceh Pada Kamis kemarin.


Kini jasad Briptu WP telah di semayamkan dikampung halamnnya yang berada di Desa Jambu Labu, Kota Langsa, Aceh.


Sebelum di serahkan kekeluarga untuk kebumikan, jasad Briptu WP  terlebih dahulu di lakukan Autopsi Dr Forensik di RSUD Langsa guna untuk mengtahui penyebab gugurnya personil Polri tersebut.



Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy menjelaskan, Usai melakukan Identifikasi serta olah TKP Tim INAFIS Polres Aceh Timur langsung membawa jasad almarhum ke kota Langsa guna untuk lakukan Autopsi oleh Dr Forensik di RSUD Langsa.


‘Hasil sementara Autopsi luar dari Dr Neti RSUD Kota Langsa menjelaskan terdapat satu luka tembakan dibagian kelapa sebelah kanan dengan diameter 2 cm diatas telingga tembus bagian kiri kepala dengan diameter 2,5 cm diduga akibat proyektir.” Jelaskan Kombes Winardy saat Konferensi Pers di Mapolda Aceh, Jum’at ( 26/8/22).


Kemudian dari hasil Autopsi tersebut tidak ditemukan  luka lain, atau lebam akibat trauma paksaan bendalain atau benda tumpul tcendrung jenazah normal.


“ Jadi itu sementara hasil dari Autopsi luar yang dilakukan oleh Dr Forensik RSUD Langsa,dan kita akan melakukan Autopsi dalam yang kemudian akan kita kirimkan kelaboratorium forensik di Medan untuk mengetahui, mungkin ada Hal-hal lain yang bisa kita temukan dugaan akibat kematian.” Tambahnya Kabid Humas Polda Aceh.


Saat ini tim masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap para personil Polri yang bertugas di Mapolres Aceh Timur, oleh Bid Propam Polda Aceh.


“ Tim saat ini masih bekerja, Pemeriksaan Secara Internal terhadap personil Polri di Mapolres Aceh Timur terus berjalan oleh Bid Propam Polda Aceh. dan Sat Reskrim Polres Aceh Timur dan bersama Direktorat Krimum, bersama mencari Motif dan Kronologis ditemukanya korban meninggal ”tutupnya Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama