Kakak Beradik di Julok Aceh Timur Meninggal Dunia Usai Tenggelam di Kawah yang Diduga Bekas Galian C

Laporan :Irwansyah
Editor : Ilham Zulfikar

Aceh timur- I JMA- Dua kakak beradik Muhammad Fauzan (9) dan Nurul Fazilah (13), meninggal dunia usai tenggelam dikawah yang diduga bekas galian C, di Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh, Aceh.


Informasi yang diterim tim Jurnalmediaaceh.com Mushibah tersebut berawal saat korban pergi bermain sepeda bersama temannya dua orang, mereka pergi ke arah kawah bekas galian C yang berada tidak jauh dari rumah warga.


Saat bermain, Muhammad Fauzan diduga haus dan hendak mengambil air untuk diminum di kawah tersebut, Tiba-tiba terpeleset ke dalam air kawah galian sehingga dilihat oleh kakaknya Nurul Fazilah yang saat ikut bermain bersamanya dan langsung menolong adiknya yang tenggelam.


Namun naas saat itu sang kakak juga turut ikut tenggelam bersama sang adik ke dalam kawah tersebut.



Kapolsek Julok Iptu Mustafa S.H menerangkan saat kedua kekak beradik dalam kondisi tenggelam, dilihat oleh dua temannya tersebut panik dan langsung melaporkan kepada warga lainnya sehingga masyarakat melakukan pencarian.


“Kurang lebih satu jam dilakukan pencarian, kedua korban ditemukan ditempat dimana mereka terpeleset dalam keadaan tidak sadar dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Julok untuk dapat diberikan pertolongan,” terang kapolsek  Iptu Mustafa


Namun sangat disayangkan sesampainya di Puskesmas tersebut, kedua korban sudah meninggal dunia oleh petugas medis,

“usai dinyatakan sudah meninggal dunai kedua jasad kakakberadik tersebut langsung di bawak kerumah orang tuanya guna untuk di lakukan Fardu Kifayah.” Tutupnya kapolsek .


Menanggapi kejadian tersebut, salah satu warga meminta agar pemerintah dapat memasang rambu-rambu larangan bermain diarea tersebut,serna menindak perusahaan atau oknum yang melakukan pengerokan secara legal dan non legal agar hal tersebut tidak dapat terjadi Kembali.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama