Gajah Liar Kembali Obrak Abrik Kebun Warga di Kecamatan Peunaron Aceh Timur

Aceh Timur-Rombongan Gajah liar di Hutan Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur merusak kebun-kebun warga di Desa Sri Mulya pada Selasa, (2/8/22). Kemarin, Gajah liar itu dengan merusak pepohonan sawit yang masih usia dibawah 4 tahun.

 

Selain itu gajah liar juga merusak pohon-pohon cokelat, cabai, dan jenis sayur-sayuran lainnya. Akibatnya warga mengalami kerugian besar.

 

Zam Zami selaku pemilik kebun sawit di HTI, Desa Alue Genteng, Peunaron, mengatakan kebun miliknya hampir belasan hektare yang dirusaki gajah liar. Hal tersebut bukan pertama kalinya.

 

“Ini sudah berulangkali terjadi bahkan bukan punya saya saja dan bukan ladang sawit, gajah liar itu juga merusak ladang-ladang warga lainnya seperti ladang sayuran,” kata Zam Zami kepada tvonenews.com.

 

Dikatakan dia, tidak ada cara lain untuk mengusir gajah-gajah liar itu melainkan menghidupkan petasan mercon agar tidak didekati gajah.

 

“Kepada pihak BKSDA Aceh Timur agar dapat segera memberikan langkah berupa penggiringan gajah liar agar tidak masuk ke kawasan ladang warga, cukup mercon saja bisa mengusir gajah-gajah liar ini,” pintanya..(Imp)

Laporan :Ilham Pranata
Reporter Aceh Timur

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama