Ditinggal Sebentar, Rumah Berkonstruksi Kayu di Aceh Timur Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya



Aceh Timur | JMA - Sebuah rumah berkonstruksi yang dihuni Safrijal (28), berlokasi di Dusun Lampoh Pala, Desa Seunebok Peusangan, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur ludes terbakar saat ditinggal pergi sebentar pada Selasa, (9/8/2022).

Rumah berkonstruksi kayu itu dihuni oleh Safrijal seorang, peristiwa itu pertama diketahui oleh ayah kandung Safrijal yang tidak jauh dari rumahnya.

Kapolsek Peureulak Iptu Supriadi, pada Selasa, (9/8/2022) mengatakan saat pertama diketahui oleh ayah korban berawal melihat asap dari atap rumah, ayah korban yakni Yusuf.

“Sementara korban saat itu meninggalkan rumahnya untuk membeli makan ke Keude jaraknya jauh dari rumahnya,” ungkap Iptu Supriadi.

Selanjutnya setelah melihat asap yang mengepung di atas atap rumah, Yusuf (ayah korban) langsung memanggil warga lainya serta meminta pertolongan.

“Warga pun datang serta dibantu aparat yang berada di lokasi untuk memberikan bantuan untuk memadamkan api dengan menyiram air, pasca hari itu disertai angin kencang sehingga api semakin membesar,” kata Iptu Supriadi.

Lanjut Iptu Supriadi, mengatakan karena rumah pun berkonstruksi kayu sehingga api mudah menjalar begitu cepat dan menghanguskan seluruh rumah beserta isinya.

Kemudian selang 20 menit, api yang membakar rumah Safrijal akhirnya padam setelah mendapat bantu unit mobil pemadam pos Peureulak.

“Penyebab terbakar nya rumah Safrijal diduga korsleting listrik, sementara kerugian ini diperkirakan kurang lebih Rp50.000.000 juta,” pungkas Iptu Supriadi.

Penulis     : Ilham Pranata

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama