Yayasan Ponpes Darul Iman Jenjang SMP & SMA Gelar Pelatihan Kurikulum Merdeka


Aceh Tenggara
— Yayasan Darul Iman Jenjang SMP & SMA mengadakan pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) kegiatan tersebut berlangsung pada 29-30 Juli 2022 di Aula Yayasan setempat. 


 Kegiatan yang bertujuan untuk mendukung kegiatan pemerintah yang sedang menggalakkan kurikulum tersebut. 


Adapun yang berhadir pada pelatihan sebanyak 41 orang, di antaranya guru di tingkat SMP sebanyak 25 Guru, dan tingkat SMA sebanyak 16 guru.


Menariknya, Zuhdi Badri, S.Pd.I Direktur Yayasan mewakili pimpinan yayasan, menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan pelatihan perdana yang mengundang langsung fasilitator IKM, dan ia juga Pelatih Ahli pada sekolah penggerak angkatan pertama di provinsi Aceh, sehingga bisa dikatakan jelas sanadnya, yaitu Dr. Marzuki, M.Pd yang merupakan dosen IAIN Langsa.


Sementara itu, Kepala sekolah SMPS Darul Iman, Sunardi, S.Pd.I. MS dalam sambutannya mengatakan kegiatan pelatihan implementasi kurikulum merdeka ini, akan menjadi bekal Bapak/Ibu untuk penerapan di satuan ppendidikan.


Dirinya berharap semua peserta bisa mengikuti pelatihan dengan tertib sampai acara selesai.


Kemudian, Dede Suhery, M.Pd yang merupakan kepala sekolah SMAS Darul Iman, yang ikut memandu jalannya acara berharap, usai kegiatan ini, para guru benar-benar bisa menjadi inspirasi mengajar yang menarik di sekolah bahkan bisa membagikan ilmunya pada guru-guru di sekolah lainnya.


Pandangannya selama dua hari kegiatan berlangsung guru terlihat sangat antusias, karena materi yang diberikan merupakan materi yang memang dibutuhkan oleh guru, diantaranya: filosofi kurikulum merdeka, pembelajaran dan  assessment pada kegiatan intrakurikuler, dilanjut dengan materi dan praktik menyusun modul ajar, lalu penjelasan materi projek penguatan profil pelajar pancasila (P5), lalu mempraktikkan pembuatan modul P5.


Usai kegiatan berlangsung, para peserta mengakhiri pertemuan dengan saling bersalaman dan melakukan sesi foto bersama.[•]


Editor: Irwansyah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama