Isi Materi PJTD Pers Mahasiswa, Ini Pesan Penting Ilham Zulfikar


Langsa
- Jurnalist TV One Ilham Zulfikar mengajak pers mahasiswa untuk berkarya sebanyak-banyaknya, hal ini ia sampaikan kepada Pers Mahasiswa IAIN Langsa dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang berlangsung di kampus setempat pada kamis 28 Juli 2022.


"Pers mahasiswa harus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi, yang mana karya Pers mahasiswa harus terfokus kepada karya yang membungkus dari semua karya yakni Audio Visual atau karya jurnalistik berbentuk video," Ujar Ilham Zulfikar. 


Pandangannya, dengan banyaknya karya maka ada daya tarik atau teman-teman Pers mahasiswa siap dalam dunia profesional, tidak harus menjadi Pers profesional, Teman-teman bisa saja menjadi usahawan, YouTuber dan lain-lain. 


"Maka kami di organisasi Jurnalist Muda Aceh (JMA) selalu mengedepankan kalimat, Berkarya dulu baru bicara, istilahnya 'jangan banyak omong lah kalau gak ada karya'," Katanya. 


"Maka untuk menumbuh kembangkan karya, teman-teman bisa belajar semuanya dengan video, yang mana dengan hasil karya video sudah terangkum, audio, Visual, narasi," Ungkapnya. 


Kemudian ia mengatakan bahwa dengan video teman-teman dapat mengembangkan karya profesional seperti Podcast, Informasi Publik, vlog dan lain sebagainya. 


"Maka dari itu, teman-teman seharusnya dan selayaknya mengasah kemampuan untuk teknik mengambil video yang benar, melihat arah cahaya, sudut pandangnya, sehingga hasil karya bernilai sempurna," Demikian pungkasnya. [•]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama