Almunsib Habib Muhammad bin Sholeh Alattas Isi Tabligh Akbar di Kota Lhokseumawe: Ini Isi Tausiyahnya


LHOKSEUMAWE
  - Majelis Al-Masyhad Lhokseumawe menggelar kegiatan Tabligh Akbar di lapangan Hiraq kota Lhokseumawe pada Jum'at malam 28/05/2022.


Kegiatan tabligh akbar yang diisi oleh ulama asal negara Yaman yang bernama Almunsib Alhabib Muhammad bin Sholeh Alattas yang merupakan seorang ulama yang merupakan pimpinan dari pesantren Rubah Al-Fata, Huraidhah, Hadramauth Yaman. 


Tabligh Akbar tersebut dihadiri dan dipadati oleh ribuan masyarakat yang datang dari dalam maupun luar daerah. Tabligh akbar tersebut turut dihadiri oleh Para Habaib, Ulama, para pimpinan majelis taklim, pimpinan pesantren dan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di kota Lhokseumawe dan sekitarnya.


Ketua pelaksana Ustadz Ridha Mustaqim, S.T menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana berkat terwujudnya kerjasama yang baik antara Majelis Al-Masyhad dengan pemerintah kecamatan Banda Sakti.


"Alhamdulillah Jama'ah terlihat memadati area yang telah disediakan dan cukup antusias untuk berhadir mengikuti tabligh akbar ini" ungkapnya.


Kami berterimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini, baik dari segi keuangan, dukungan, bantuan tenaga, pikiran, dan segala hal demi kesuksesan kegiatan ini, semoga Allah membalas dengan balasan terbaik dari sisi-Nya.


Camat Banda Sakti, Bapak Heri Maulana, M.S.M menyampaikan bahwa pemerintah kecamatan Banda Sakti akan terus mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan yang diselenggarakan di daerahnya, kita akan mewujudkan Banda Sakti yang bersyariat sehingga membawa kepada kota Lhokseumawe yang lebih baik lagi.


Ia menambahkan bahwa "kami sangat berbahagia dengan hadirnya tamu kami yang datang jauh dari yaman Habib Muhammad bin Sholeh Alattas serta tamu-tamu mulia kami lainnya, dan semoga kecamatan Banda Sakti & Kota Lhokseumawe akan terus berbahaya dengan ilmu agama, para masyarakat juga agar terus mengikuti menyemarakkan, dan mendukung setiap kegiatan-kegiatan ibadah yang kita Selenggarakan", harapny.


Habib Ali Alattas pimpinam majelis Al-Masyhad kota Lhokseumawe menyampaikan bahwa pihaknya cukup bergembira dengan kedatangan Almunsib Habib Muhammad bin Sholeh Alattas yang merupakan guru dari banyak para Habaib yang menjadi Ulama dan Pendakwah di Aceh, Sumatera Utara, dan daerah lainnya di Indonesia. 


Terimakasih banyak kepada suruh pihak yang memiliki kontribusi dalam kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh majelis Al-Masyhad ini. 


Ia menambahkan bahwa dengan menghadiri majelis ilmu, majelis zikir, majelis selawat akan menambahkan cinta Allah Ta'ala dan Allah akan menurunkan rahmat, taufik & hidayahnya sehingga dapat membuat para masyarakat, kaum muslim yang berhadir akan bersemangat dalam taubat, dalam ibadah dan dalam ketaatan kepada Allah Ta'ala, paparnya.


Adapun Almunsib Alhabib Muhammad bin Sholeh Alattas  dalam tausiyah nya menyampaikan bahwa cukup besarnya pahala dari menghadiri majelis ilmu sampai-sampai para malaikat berlalu lalang untuk menulis pahala orang-orang yang hadir menuntut ilmu, berzikir, berselawat kepada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam. 


Beliau menambahkan Hanya saja musibah seperti munculnya  virus Corona dan wabah penyakit lainnya dikarenakan kemaksiatan yang dilakukan oleh masyarakat yang ada di daerah tersebut. Sehingga dengan adanya majelis ilmu ini menjadi sebab agar Allah Ta'ala menurunkan rahmat-Nya dan mencabut musibah dan azab-Nya.


Semoga majelis Al-Masyhad Lhokseumawe ini terus maju untuk menyiarkan dakwah Islam di kota Lhokseumawe, semoga para pemimpin senantiasa diberikan petunjuk oleh Allah dalam mengemban amanahnya, kegiatan-kegiatan majelis seperti ini perlu terus digalakkan sesering mungkin sehingga membentuk karakter masyarakat yang baik, ta'at, agamis, dan bertakwa kepada Allah ta'ala, tutupnya.[•]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama