Tolak 3 Periode , Ribuan Mahasiswa di Kota Langsa Aceh Duduki DPRK



L
ANGSA- Ribuan mahasiswa yang tergabung dari berbagai aliansi di Kota Langsa, Aceh, menduduki ruang sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kota Langsa, Senin (11/4/2022).


Aksi itu merupakan buntut dari demonstrasi yang digelar mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi di kota Langsa. Sebelum menduduki sidang paripurna,  Ribuan Massa pada pukul 09:00 WIB berkumpul di lapangan merdeka Kota Langsa.

Pantauan jurnalmediaaceh.com, ribuan mahasiswa  longmarch menuju gedung DPRK Langsa, dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan, mahasiswa menyampaikan orasinya. Tampak sejumlah mahasiswa membawa poster, spanduk dan replika mayat, mahasiswa juga membakar ban bekas.

Sekira pukul 12:10 WIB mahasiswa berhasil menduduki ruang sidang DPRK Langsa, dalam ruang sidang tersebut tampak hadir ketua DPRK Langsa Zulkifli Latif. Mahasiswa pun kembali menyampaikan orasinya secara bergantian.

Adapun tuntutan mahasiswa yaitu, menolak penundaan pemilu dan wacana 3 periode serta meminta kepada DPRK Kota Langsa agar mengeluarkan rekomendasi atas hal tersebut, mendesak dan menuntut pemerintah untuk menurunkan harga BBM dan kelangkaan pangan, mendesak pemerintah untuk menurunkan dan menyelesaikan kelangkaan minyak goreng dan menolak kenaikan PPN 11% . 

Mahasiswa mengancam akan kembali menggelar aksi dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi jika petisi mereka tidak ditanggapi Hingga saat ini, mahasiswa masih bertahan di gedung DPR Kota Langsa.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama