Na'as, Karena Lilin Rumah Ludes di Lahap Sijago Merah



BLANGPIDIE
– Dua rumah warga Ie Mirah Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya ludes di lahap oleh sijago merah, Kebakaran itu besar dugaan di sebabkan oleh lilin, Jum’at 20 April 2022.


“Dugaan sementara akibat lilin, soalnya tadi di sini listriknya padam. Kejadian nya selepas magrib,” ujar Yuli, warga setempat.


dirinya mengatakan, dua rumah warga yang terbakar itu milik Budiman (36) dan Dedi (36) Namun, belum dapat dipastikan kerugian akibat peristiwa tersebut.


Untuk memadam api, sebanyak dua armada damkar dikerahkan. Hingga berita ini ditayangkan api sudah berhasil dipadamkan.


“Kemungkinan korban akan mengungsi ke rumah kerabat terdekat. Semoga korban diberi ketabahan, dan segera ada dermawan yang membantu membangun kembali rumah mereka,” sebut Yuli.


Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya saat dikonfirmasi media ini membenar tentang adanya kebakaran laporan kebakaran rumah warga tersebut.


“Sekitar pukul 18:50 WIB, Pos Damkar Kuala Batee menerima laporan masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran rumah di Gampong Ie Mirah Babahrot. Laporan tersebut diteruskan ke Kalak BPBK, kemudian Kalak memerintahkan untuk menurunkan Armada dari Pos Damkar Kuala Batee dan Armada Pos induk Blangpidie untuk menuju ke lokasi kejadian kebakaran guna memadamkan api yang sedang mengamuk,” kata Nanda Hikmah Fajri, ST selaku Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Kebakaran BPBK setempat pada pesan singkat yang diterima Atjehwatch.com.


Api yang menghanguskan dua rumah warga dengan menampung 9 orang jiwa atau anggota keluarga itu berhasil dipadamkan sekitar pukul 21:10 WIB.


Sumber: Atjehwatch.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama