Ketua Veteran Aceh Isi Materi Training PII Aceh Timur


Aceh Timur
— Leadership Basic Training (LBT) PII yang di selenggarakan PII Aceh Timur pada 07-12 April 2022 di MAN 3 Aceh Timur kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur menghadirkan ketua Veteran Aceh sebagai pemateri pada Minggu 10 April 2022.

"Alhamdulillah kita bisa menghadirkan kanda Muhammad Djafar Karim sebagai pemateri sejarah perjuangan PII, seperti yang kita tahu bahwa ia orang yang terlibat langsung dalam sejarah Indonesia," ujar Irwansyah bin Ibrahim Kedep Training & Kursus PII Aceh kepada media ini.

Kemudian pemuda Aceh Timur itu juga mengatakan bahwa, Berbicara sejarah maka kita menghadirkan orang yang langsung terlibat dalam sejarah perjuangan PII, dengan begini maka training PII di Aceh Timur lebih berwarna.

"Eksistensi PII hari ini tidak dapat di pisahkan oleh sejarah perjuangan nya, baik itu di masa Orde Lama & Orde baru, karena PII hadir untuk menjawab persoalan-persoalan bangsa," ujar Irwan.

Selanjutnya komandan brigade PII Aceh Timur periode 2012-2014 mengatakan bahwa kader PII harus mengingat sejarah, maka dari itu sejarah tidak dapat di pisahkan oleh kemajuan zaman.

Sementara itu Djafar Karim banyak memberikan motivasi kepada kader PII dan peserta yang berada di lokasi training, dirinya mengatakan bahwa PII sudah mendarah daging dalam dirinya.

"PII hari ini harus menjawab tantangan zaman, begitu banyak persoalan bangsa, yang mana PII memiliki peran penting di dalam nya," ujar Djakfar Karim.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama