BKPRMI Aceh Timur Jaring Kader Mujahid Masjid Ke Sekolah



ACEHTIMUR-JMA- Untuk menyaring kader dakwah dan mujahid masjid dalam memakmurkan masjid, DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Timur, turun ke sekolah dan madrasah selama Ramadan 1443 hijriyah. Diharapkan, ke depan lahir kader yang siap menjadi agen perubahan.


“Tahap awal kita perioritaskan mengunjungi SMA/SMK/MA. Ke depan kita akan mengunjungi SMP/MTs. Tujuannya adalah merekrut kader muhajid yang akan memakmurkan masjid,” kata Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Timur, Muhammad Ishak atau akrab disapa Cek Mad usai mengisi materi Dinul Islam di SMKN 1 Idi, Selasa (19/4/2022).


Dia menyebutkan, sekolah dan madrasah yang telah dikunjungi antara lain SMAN 1 Idi, SMKN 1 Idi, MAN 1 Aceh Timur di Idi Rayeuk, MAN 2 Aceh Timur di Peureulak, dan MAN 3 Aceh Timur di Ranto Peureulak. “Sisa madrasah yang sudah kita jadwalkan dan akan kita kunjungi, Rabu (20/4) adalah MAN 4 Aceh Timur di Simpang Ulim,” sebutnya.


Alumni Pascasarjana UIN Medan itu menambahkan, kedatangan pihaknya ke sekolah/madrasah bukan sekedar mengisi materi dinul islam, namun ikut mendata seluruh siswa/i yang hadir dengan tujuan akan direkomendasikan menjadi kader untuk setiap kepengurusan BKPRMI dalam Kabupaten Aceh Timur, khususnya pengurus DPK dan DPDes sesuai alamat domisili. 


“Jika ada pengurus DPK yang belum terbentuk, maka nantinya siswa/i usia remaja ini kita rekomendasi menjadi pengurus DPK BKPRMI di kecamatan atau pengurus DPDes di level desa,” sebut Cek Mad, seraya meminta, pengurus OSIM dan OSIS agar memilih siswa/i aktif bergabung dalam BKPRMI.


Disisi lain, Cek Mad juga ikut mengapresiasi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Timur dan Kantor Cabang (Kancab) Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Timur, atas partisipasinya dalam Program Back To Masjid BKPRMI Aceh Timur Tahun 2022. 


“Muda-mudahan, hubungan baik dan silaturrahmi yang sudah terbangun ini terus berjalan dimasa yang akan datang, sehingga siswa/i SMA/SMK/MA di daerah ini menjadi agen kebaikan dalam memakmurkan masjid khususnya di Kabupaten Aceh Timur,” demikian Cek Mad. (Rilis).



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama