PII Aceh Timur Kutuk Statement Menag Yaqut Cholil Qaumas

 


Aceh Timur – Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia Aceh Timur, Kita ketahui bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam kata-katanya yang sudah beredar luas di media sosial, mebandingkan suara di Masjid dengan gonggongan anjing.


Reza Nuarif sebagai Ketua Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh Timur kepada media ini pada 24-02-2022 mengatakan bahwa ia sangat mengutuk kata-kata itu.


Karena dalam vidio itu jelas terucap dari Yaqut Cholil Qoumas mengatakan kalau suara pengeras di Masjid tempat beribadah umat muslim di bandingkan dengan tetangga kanan-kiri yang merawat anjing yang menggongong. Ini jelas menyakiti bagi seluruh umat Islam baik di Indonesia maupun Dunia, jelas Reza Nuarif, Kamis, 24 Februari 2022.


Reza menyampaikan, kenapa bisa seorang tokoh menteri agama mengatakan kata-kata yang rendahan dan seperti orang tidak berpendidikan. Bisa-bisanya membandingkan pengeras suara di masjid dengan gonggongan anjing, ujarnya.


Dari pendidikan ngaji yang saya pelajari di dayah di Aceh, jika mendengar suara azan dan suara orang ngaji ayat-ayat Al-Qur’an maka hati akan jadi tenang serta tentram. Sebaliknya bila ada yang mendengar azan dan ngaji kepanasan, maka manusia itu sedang kerasukan jin kafir atau iblis, jelas Reza.

 

Saya berharap semoga kasus ini secepatnya di selesaikan dan untuk Yaqut Cholil Qoumas ( Menteri Agama) mendapatkan sanksi hukuman atas kata-katanya yang menyakitti umat Islam dan jangan membuat kegaduhan dengan umat islam karena saat ini kita sedang menghadapi Pandemi Covid 19 dan Omicron, tutup Reza Nuarif, Ketua PD PII Aceh Timur.[•]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama