Bupati Aceh Timur Evakuasi Lansia dan Anak-anak yang Terjebak Banjir di Kecamatan Indra Makmu Aceh Timur

Aceh Timur- Derasnya curah hujan yang turun sejak kemarin sore hingga saat ini membuat sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Timur terendam banjir, Salah satunya yaitu di kecamatan Indra Makmu.

Ketinggian air yang merendam permukiman warga di kecamatan tersebut membuat salah satu desa terisilir, yaitu desa Pelita Sagob Jaya.

Mendapatkan Informasi tersebut, Bupati Bersama Tim BPBD Aceh Timur langsung turun kelokasi untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir yaitu para lansia dan anak-anak.



Berdasarkan bupati aceh timur H.Hasballah Bin H.M Taeb SH, menjelaskan, bahwa pihaknya saat ini focus terhadap korban banjir yang masih terjebak, seperti lansia,dan anak-anak, karena mengingat ketinggian air mencapai 1 hingga 2 meter.

“saat ini kita fokus evakuasi warga yang terjebak banjir, selanjutnya kita menyerahkan bantuan masa panic,berupa beras, terus mie instan serta alat dapur.” Terangnya

Usai melakukan Evakuasi bupati beserta rombongan langsung menuju kelokasi Jembatan roboh dan Longsor di Kecmatan Bireum Bayeun.

Laporan Ilham Zulfikar/Aceh

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama