PWI Latih Wartawan dan Sosialisasi UKW

 



Aceh Timur - Persatuan Wartawan Aceh (PWI) Timur Gelar kegiatan pelatihan jurnalistik dasar dan sosialisasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kegiatan tersebut berlangsung di aula gedung hotel royal Idi Rayeuk, pada Sabtu, 13 November 2021.

Dalam kegiatan tersebut PWI Aceh Timur mengusung tema, "Menuju Pers Bermarwah, Amanah & Menjujung Tinggi Syari'ah." Sementara itu untuk pemateri yang di hadirkan yakni Muhammad Nizar  dari Komisi Penyiaran Indonesia Aceh (KPIA).

Kegiatan tersebut di Sponsori oleh Pemerintah Aceh Timur, BPMA, PT. Medco Energi Oil & Gas, Bank Aceh, SKK Migas, PT. Pertamina PHE NSO.

Ketua PWI Aceh Timur Musyawir mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjaring wartawan muda di Aceh Timur namun dirinya tidak menduga bahwa ada juga senior yang berhadir.

"Kita fokus ke Wartawan muda, namun banyak juga senior yang berhadir, semoga kegiatan ini menjadi pengulangan pengetahuan untuk kita semua," ujar Musyawir sembari tersenyum.

Sementara itu, Ilyas Ismail sekretaris PWI Aceh Timur yang juga ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi batu loncatan bagi wartawan muda di Aceh Timur.

"kita mengharapkan bahwa kegiatan ini dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan untuk para wartawan muda di Aceh Timur,". Ujar Ilyas Ismail.

Adapun yang menjadi peserta dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik Dasar dan Sosialisasi UKW tersebut di hadiri oleh Lintas Organisasi Pers di Aceh Timur yakni, Jurnalis Muda Aceh (JMA), Persatuan Wartawan Aceh Timur (Pesawat).

Kemudian, Jaringan Jurnalis Independen Aceh Timur (JJIAT), Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI), Persatuan Wartawan Online (PWO) dan juga Anggota dari Persatuan Wartawan Aceh Timur (PWI).


Laporan: Irwansyah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama